BERITA

Kunjungan Gubernur Lampung ke Dipasena: Serahkan Eksavator, 70 Kincir Airator, dan Raih Sukses Panen Udang Vanamei

72
×

Kunjungan Gubernur Lampung ke Dipasena: Serahkan Eksavator, 70 Kincir Airator, dan Raih Sukses Panen Udang Vanamei

Sebarkan artikel ini
Serahkan Eksavator, 70 Kincir Airator, dan Panen Udang Vanamei, Gubernur Lampung Sambangi Dipasena Hari Ini
Serahkan Eksavator, 70 Kincir Airator, dan Panen Udang Vanamei, Gubernur Lampung Sambangi Dipasena Hari Ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja ke pertambakan Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang pada pagi ini, Senin (13/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan dari pemerintah kepada petambak, termasuk 70 set kincir airator tambak, satu unit eksavator, dan menyaksikan panen udang Vanamei.

Ketua Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), Suratman, menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk panitia kecil yang bekerja maksimal selama satu pekan untuk mempersiapkan tempat menyambut kedatangan Gubernur dan rombongan di Bumi Dipasena.

“Insya Allah, Gubernur Lampung akan berkunjung ke Bumi Dipasena, dan kami telah mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Suratman pada Minggu (12/11/2023).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Tulang Bawang, Andi Irawan, menjelaskan bahwa Gubernur Lampung dijadwalkan tiba pada pukul 10.00 WIB di Sekretariat P3UW Lampung melalui jalur darat jalan nasional Simpang Penawar – Rawajitu.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Qodratul Ikhwan, kepala dinas terkait, dan Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Hanan A Rozak.

Selama kunjungan tersebut, Gubernur akan menyerahkan secara simbolis bantuan dari pemerintah kepada petambak Bumi Dipasena melalui beberapa kelompok perikanan (pokdakan), termasuk 70 set kincir tambak dan satu unit eksavator bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP-RI) di sekretariat P3UW Lampung.

Setelah itu, Gubernur akan menyaksikan panen udang parsial di Blok 11 Kampung Bumi Dipasena Makmur.

Menurut Andi Irawan, Gubernur dijadwalkan tiba di pertambakan Bumi Dipasena Rawajitu Timur pada pukul 10.00 dan akan kembali ke Bandar Lampung sekitar pukul 14.00 WIB melalui jalur darat.

Pantauan lapangan menunjukkan sepanduk selamat datang dipasang di pintu gerbang Dipasena, dan beberapa papan bunga tersusun rapi di depan jalan masuk menuju kantor P3UW Lampung.

Panitia juga telah menyiapkan tempat pertemuan di ruang terbuka Kantor P3UW Lampung untuk acara tersebut.