BERITA

Kronologi Penemuan Turis Prancis Meninggal di Pantai Walur Pesisir Barat Menurut Polisi

3
×

Kronologi Penemuan Turis Prancis Meninggal di Pantai Walur Pesisir Barat Menurut Polisi

Sebarkan artikel ini
Polisi Ungkap ini Kronologi Turis Asal Prancis Ditemukan Meninggal di Pantai Walur Pesisir Barat
Polisi Ungkap ini Kronologi Turis Asal Prancis Ditemukan Meninggal di Pantai Walur Pesisir Barat

Media90 – Pada Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 14:02 WIB, Leo Bauthamy, seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, ditemukan tewas di perairan Pantai Walur, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Kasi Humas Polres Pesisir Barat, Ipda Kasiyono, mengonfirmasi bahwa Bauthamy ditemukan dalam keadaan tenggelam dan telah dievakuasi ke Puskesmas Pesisir Tengah untuk identifikasi lebih lanjut.

Kejadian ini bermula pada Minggu, 28 Juli, sekitar pukul 13:00 WIB, ketika Leo Bauthamy, yang berusia 22 tahun, meninggalkan penginapannya di Villa Mios Bungalows.

Dia keluar menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna merah hitam dan membawa peralatan memanah serta menyelam, meskipun tidak membawa papan selancar.

Baca Juga:  Peresmian Festival Wisata Hutan Lampung 2023 oleh Gubernur Arinal Djunaidi

Sebelum berangkat, Bauthamy sempat berpamitan dengan rekannya, Daniel Ari, dan menginformasikan rencananya untuk memanah ikan di Pantai Walur.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 19:00 WIB, seorang saksi bernama Sepriadi melaporkan penemuan sepeda motor Honda Beat di pinggir laut Pantai Walur tanpa ada pemiliknya.

Karena khawatir, pada pukul 23:00 WIB, Sepriadi bersama rekannya Ardiyansah memutuskan untuk mengamankan sepeda motor tersebut di penginapan Vila Mutun.

Polisi segera mengambil langkah-langkah dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Mereka juga berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Ipda Kasiyono menjelaskan bahwa Bauthamy memiliki kondisi disleksia dan mengalami cedera pada paha. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke Puskesmas Pesisir Tengah sekitar pukul 14:02 WIB.

Baca Juga:  Devan Ahmad Pramudia, Penerima Dukungan Uni Eropa untuk Inisiatif Lingkungan di Pangkal Pinang: Mahasiswa Teknokrat Indonesia Membawa Harapan Baru

Selanjutnya, Polres Pesisir Barat akan melanjutkan proses identifikasi korban dan berkoordinasi dengan dokter untuk menentukan penyebab kematian.

Pihak kepolisian juga akan bekerja sama dengan imigrasi untuk memfasilitasi komunikasi dengan keluarga korban, serta memudahkan pemulangan jenazah dan melengkapi dokumen serta administrasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *