BERITA

KPU Tubaba Perpanjang Pendaftaran: Paslon Novriwan – Nadirsyah Siap Tantang Kotak Kosong di Pilkada 2024

13
×

KPU Tubaba Perpanjang Pendaftaran: Paslon Novriwan – Nadirsyah Siap Tantang Kotak Kosong di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Paslon Novriwan - Nadirsyah Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024, KPU Tubaba Perpanjang Pendaftaran Calon Bupati
Paslon Novriwan - Nadirsyah Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024, KPU Tubaba Perpanjang Pendaftaran Calon Bupati

Media90 – KPU Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi memperpanjang masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba selama tiga hari ke depan, dimulai dari tanggal 2 hingga 4 September 2024.

Keputusan ini diambil setelah hanya satu pasangan calon yang mendaftar sejak dibukanya pendaftaran pada 26-29 Agustus 2024.

Pasangan calon yang telah mendaftar tersebut adalah Novriwan Jaya dan Nadirsyah, yang kini diprediksi bakal melawan kotak kosong dalam Pilkada Tubaba 2024.

Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman, menjelaskan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini sesuai dengan ketentuan Pasal 135 PKPU Nomor 10 tahun 2024 atas perubahan PKPU Nomor 8 tahun 2024.

“Kami saat ini sedang melakukan tahapan sosialisasi sesuai aturan yang berlaku. Sosialisasi akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024, setelah itu pendaftaran kembali dibuka hingga 4 September 2024,” ungkap Yudi Agusman pada Jumat (30/8/2024).

Baca Juga:  Antusiasme Desa Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Terhadap Inisiatif Bangga Kencana BKKBN Lampung

Yudi Agusman menambahkan, meskipun masih terdapat lima partai politik yang belum mengusung calon, pendaftaran masih bisa diperpanjang selama tiga hari.

“Jika nanti terdapat satu partai politik yang mendukung dua pasangan calon, sesuai dengan PKPU Nomor 8 Pasal 12, KPU RI akan membuat berita acara klarifikasi kepada masing-masing DPP untuk menentukan dukungan mereka,” lanjutnya.

Sebelumnya, pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat pada Rabu (28/8/2024).

Pendaftaran tersebut dilakukan setelah mereka mendapat dukungan dari 11 partai politik yang tergabung dalam “Koalisi Cinta Tubaba.”

Koalisi ini terdiri dari Partai Demokrat, PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Golkar, dan PKS.

Baca Juga:  Tiga Even Nasional Siap Digelar di Lampung Selatan Agustus 2024, Ini Rinciannya

Dukungan solid dari berbagai partai ini menempatkan pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah sebagai calon kuat dalam Pilkada Tubaba 2024, yang mungkin akan menjadi kontestasi melawan kotak kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *