BERITA

Kontingen Provinsi Lampung Dilepas Gubernur Arinal Menuju Popnas XVI Sumatera Selatan

69
×

Kontingen Provinsi Lampung Dilepas Gubernur Arinal Menuju Popnas XVI Sumatera Selatan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Lepas Kontingen Provinsi Lampung ke Popnas XVI Sumatera Selatan
Gubernur Arinal Lepas Kontingen Provinsi Lampung ke Popnas XVI Sumatera Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana semangat dan haru menghiasi Aula Mahan Agung saat Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan bangga melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan.

Acara berlangsung pada Rabu, 23 Agustus 2023, menjadi momen penting bagi atlet dan pelatih yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Gubernur Arinal Djunaidi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya Popnas sebagai puncak dari pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat nasional.

Atlet-atlet yang berhak mengikuti ajang ini telah melewati serangkaian seleksi ketat, termasuk Pra Popnas dan seleksi di tingkat daerah.

Ia juga menegaskan bahwa dalam upaya menjaring bakat olahraga, tidak boleh ada tindakan nepotisme yang merugikan proses seleksi yang adil.

Dalam ungkapannya, Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih tulus kepada pengurus induk cabang olahraga yang telah berperan aktif dalam mempersiapkan dan mengirimkan kontingen atlet pelajar Provinsi Lampung.

Ia mengharapkan agar para atlet dapat berkompetisi dengan baik dan meraih prestasi gemilang di panggung nasional, berkontribusi pada perolehan medali untuk daerah Lampung.

Gubernur Arinal juga mengingatkan betapa berharganya Atlet Pelajar Provinsi Lampung bagi daerah ini.

Mereka tidak hanya mewakili potensi olahraga, tetapi juga mewakili semangat dan dedikasi generasi muda Lampung yang luar biasa.

Ia mendorong para atlet untuk menggunakan kesempatan ini sebagai sarana untuk meraih prestasi gemilang dan menjadi inspirasi bagi teman sebayanya serta generasi yang akan datang.

“Dalam ajang ini, adik-adik sekalian memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kalian dalam bidang olahraga,” kata Gubernur Arinal dengan penuh semangat.

Gubernur Arinal juga menyampaikan rasa bangganya terhadap upaya keras dan komitmen yang ditunjukkan oleh para atlet dalam berlatih dan mempersiapkan diri.

Ia percaya bahwa dedikasi dan tekad yang kuat akan mengantarkan mereka pada pencapaian setiap impian dan tujuan yang mereka genggam.

Ia menekankan bahwa kompetisi ini akan memberi pelajaran berharga tentang sportivitas, kerjasama tim, dan semangat berkompetisi, yang akan membekali mereka untuk masa depan yang gemilang.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023, yang akan diadakan pada 26 Agustus – 4 September di Sumatera Selatan, akan menjadi panggung besar bagi 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Provinsi Lampung, dengan bangga, mengirimkan tim kontingen yang terdiri dari 140 atlet, 35 pelatih, dan 22 official tim yang akan berkompetisi dalam 18 cabang olahraga berbeda.

Dalam acara tersebut, Gubernur Arinal juga memberikan bantuan peralatan selancar kepada atlet Selancar Lampung yang berprestasi, Neysa Awalia Saldira.

Keputusan ini menunjukkan perhatian Gubernur Arinal terhadap pembinaan atlet muda Lampung yang berpotensi.

Saldira sendiri telah membuktikan kemampuannya dengan meraih juara 1 kategori women division dalam Surfing Liga Sumatera Barat pada tahun sebelumnya.

Gubernur Arinal berharap bahwa bantuan ini akan memotivasi Saldira dan atlet lainnya untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta membawa nama baik Provinsi Lampung.

Dengan semangat dan inspirasi yang ditunjukkan oleh para atlet ini, Lampung dapat terus berkembang sebagai pusat olahraga pelajar yang gemilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *