BERITA

Kolaborasi untuk Bangsa: TDM Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Ikuti Honda Digmar Akademi

107
×

Kolaborasi untuk Bangsa: TDM Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Ikuti Honda Digmar Akademi

Sebarkan artikel ini
Sinergi Bagi Negeri, TDM Gandeng Mahasiswa IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Ikuti Honda Digmar Akademi
Sinergi Bagi Negeri, TDM Gandeng Mahasiswa IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Ikuti Honda Digmar Akademi

Media90 – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), main dealer sepeda motor Honda di Lampung, terus berkontribusi nyata melalui berbagai aktivitas bertemakan sinergi bagi negeri, salah satunya dengan fokus pada dunia pendidikan.

Kali ini, TDM Lampung menjalin kerjasama dengan dua kampus di Bandar Lampung, yakni IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Indonesia.

Sinergi untuk Negeri

Sinergi bagi negeri adalah aksi nyata yang mencerminkan semangat melangkah bersama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Tujuannya adalah untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi sesama.

Baca Juga:  Perkuat Jaringan Global: Universitas Malahayati dan Universitas Walailak Thailand Saling Berkolaborasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Inisiatif ini menunjukkan komitmen TDM dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Pelatihan dan Pemagangan di Honda Digmar Akademi

Pada Februari 2024 lalu, TDM Lampung menyelenggarakan inclass training bagi para peserta yang dirasa penting untuk mendukung proses pemagangan di dealer TDM Pramuka.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dengan materi yang mencakup fundamental digital marketing, profiling customer, marketing content, digital marketing tools, manajemen media sosial, sistem, dan knowledge salesman.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 mahasiswa dari IIB Darmajaya dan Universitas Teknokrat Indonesia, yang mayoritas berasal dari jurusan manajemen.

Materi inclass training disampaikan oleh karyawan TDM yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga para peserta mendapatkan pengetahuan yang relevan dengan tugas yang akan mereka jalani di kemudian hari.

Kesempatan Magang dan Pengalaman Nyata

Setelah proses pelatihan, para peserta mendapatkan kesempatan untuk magang di dealer dan cabang TDM Honda Lampung.

Baca Juga:  Penelitian Penyakit Tiroid Dosen IIB Darmajaya Berhasil Meraih Hibah DRTPM 2024

Selama tiga bulan, mereka akan menjalani peran sebagai admin media sosial resmi dealer, memberikan mereka pengalaman praktis yang berharga.

Evaluasi dan Presentasi Akhir

Pada 21 Mei 2024, para peserta dari Universitas Teknokrat Indonesia menyelesaikan masa pemagangan mereka dengan melakukan final presentasi report project.

Presentasi ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian mereka terhadap target yang telah ditentukan di awal masa pemagangan. Hasil dari presentasi ini kemudian dinilai dan dikonversi menjadi mata kuliah di kampus mereka.

Pernyataan dari Manajer People Development TDM Lampung

Manajer People Development TDM Lampung, Wiwid Darniati, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membantu percepatan penyerapan mahasiswa yang berminat di dunia digital marketing sebagai bekal nantinya untuk berkecimpung di dunia industri.

“Harapannya dengan memberikan pelatihan dan juga kesempatan magang, peserta mendapatkan bekal soft skill yang cukup untuk menjalani peran pada beberapa job desk di dealer,” kata Wiwid Darniati pada Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  Protes Warga Desa Poncowarno Kalirejo: Bertahun-Tahun Menderita di Jalan Rusak

Melalui program ini, TDM Lampung tidak hanya berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia tetapi juga memperkuat sinergi dengan lembaga pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *