BERITA

Kolaborasi UIAM dan Unila dalam General Lecture: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

65
×

Kolaborasi UIAM dan Unila dalam General Lecture: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Lewat General Lecture dari UiTM Malaysia, Unila Kolaborasi Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi
Lewat General Lecture dari UiTM Malaysia, Unila Kolaborasi Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 26 April 2024, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan general lecture yang mengundang narasumber dan delegasi dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) Cawangan Pulau Pinang, Malaysia.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara kedua institusi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Di antara narasumber yang hadir adalah Melinda Siti Asmah Binti Yunos, M.B.A., Ph.D., yang didampingi oleh Nur Hidayah Che Ahmat, Ph.D., CHE, Hj. Mohd Sukor bin Hj. MD Yusof, M.B.A., Dr. Saiful Bahri Mohd Kamal, Melati BT Desa, M.B.A., serta beberapa delegasi lainnya dari UiTM.

Kehadiran mereka difasilitasi oleh Prof. Dr. Tulus Suryanto, Dekan Fakultas dan Ekonomi Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), sebagai hasil dari kerjasama antara Unila dan UIN RIL dalam kolaborasi internasional.

Prof. Tulus Suryanto menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan strategi yang penting bagi Unila dan UIN RIL dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, terutama dalam pengembangan akademik.

Dia juga menambahkan, “Kami berkomitmen untuk bersama-sama membuka peluang tukar-menukar informasi dan relasi, apabila ada kerjasama sejenis yang diperoleh masing-masing institusi.”

Menanggapi hal tersebut, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Wakil Rektor PKTIK Unila, menekankan pentingnya kerjasama ini sebagai pembuktian komitmen UIN RIL dalam mengimplementasikan peluang peningkatan mutu akademik, yang tentunya akan dioptimalkan oleh Unila.

Melinda Siti Asmah Binti Yunos dari UiTM menyatakan optimisme terhadap peluang kerjasama dengan Unila dan UIN RIL, terutama dalam pemenuhan key performance indicator (KPI) pada poin International Collaboration.

Dia menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang besar, sejalan dengan tagline UiTM “Globally Renowned, Globally Marketable, Globally Rooted”, dan menantikan peluang-peluang kerjasama lainnya baik di Indonesia maupun di negara lain.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Unila, UIN RIL, dan UiTM, diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan memperluas jaringan kerjasama antar lembaga akademik internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *