BERITA

Kolaborasi Pendidikan Lampung: Sinergi PLN dan Dinas Pendidikan untuk Masa Depan Lebih Terang

28
×

Kolaborasi Pendidikan Lampung: Sinergi PLN dan Dinas Pendidikan untuk Masa Depan Lebih Terang

Sebarkan artikel ini
PLN dan Dinas Pendidikan Lampung Jalin Kolaborasi dalam Program Pendidikan
PLN dan Dinas Pendidikan Lampung Jalin Kolaborasi dalam Program Pendidikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PLN Unit Induk Distribusi Lampung (UID Lampung) telah mengadakan sebuah audiensi yang sangat penting dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Pertemuan tersebut membahas program pendidikan yang ditawarkan oleh Institut Teknologi PLN (ITPLN), sebuah lembaga pendidikan yang menjadi bagian dari PLN Group.

Dalam audiensi tersebut, PLN menjelaskan bahwa saat ini ITPLN membuka periode penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Hal yang menarik adalah adanya kesempatan untuk ikatan kerja dengan PLN Group bagi para mahasiswa yang berhasil lolos seleksi.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menyampaikan bahwa ITPLN membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai tanggal 29 Januari 2024 hingga 14 April 2024.

“Sebanyak 150 calon mahasiswa terbaik akan mendapatkan kesempatan ikatan kerja dengan PLN Group. Selain itu, setiap tahun 100 mahasiswa lulusan terbaik ITPLN juga akan langsung bergabung dengan PLN Group,” kata Sugeng.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, menyambut baik informasi tersebut dan menyatakan dukungannya terhadap program positif ini.

“Kami siap mendorong putra-putri Lampung untuk bergabung dengan ITPLN. Kami juga sangat mengapresiasi PLN yang tidak hanya sebagai penyedia listrik, tetapi juga sebagai penyelenggara peningkatan SDM melalui jalur pendidikan,” ujar Sulpakar.

ITPLN merupakan perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN.

Saat ini, ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana, dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Wahyudi, Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa misi utama ITPLN adalah menyiapkan peserta didik untuk terjun langsung ke dunia kerja dengan kurikulum yang telah disesuaikan.

“Selain itu, ITPLN juga memberikan sertifikasi kompetensi, praktek dengan penerapan teknologi mutakhir, fasilitas memadai, dan kesempatan kerja praktek di unit-unit PLN,” tambah Wahyudi.

Mahasiswa yang bergabung dengan ITPLN memiliki berbagai keunggulan, termasuk jaminan ikatan kerja di PLN Group, berbagai beasiswa pendidikan, kuliah yang disajikan oleh praktisi dan ahli korporasi, serta predikat sebagai Perguruan Tinggi paling fokus Transisi Energi di tahun 2023 dari Dewan Energi Nasional.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.

Dengan demikian, ITPLN menawarkan sebuah peluang pendidikan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan jaminan akan masa depan yang cerah bagi para mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *