BERITA

Kloter Terakhir JCH Lampung Tiba di Asrama Haji

57
×

Kloter Terakhir JCH Lampung Tiba di Asrama Haji

Sebarkan artikel ini
JCH Kloter Terakhir Lampung Masuk Asrama Haji
JCH Kloter Terakhir Lampung Masuk Asrama Haji

Media90 – Sebanyak 254 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 62 JKG asal Bandar Lampung, Pesisir Barat, dan Pesawaran tiba di Asrama Haji Provinsi Lampung pada Jumat, 7 Juni 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo, mengonfirmasi bahwa JCH Kloter 62 JKG merupakan kloter terakhir dari Provinsi Lampung.

“Total jemaah yang berangkat sebanyak 248 orang, terdiri dari 171 orang dari Kota Bandar Lampung, 73 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, dan 4 orang dari Pesawaran. Mereka bergabung dengan JCH dari Provinsi Banten yang berjumlah 139 orang, ditambah 6 orang petugas kloter yang semuanya berasal dari Provinsi Lampung,” jelas Puji.

Puji menambahkan bahwa JCH kloter terakhir ini akan menjalani pemeriksaan tambahan (extray) pada Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 04.55 WIB dan dijadwalkan berangkat pada pukul 06.55 WIB.

“Kemudian mereka akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 13.55 WIB menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 7319,” ungkapnya.

Puji juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada gubernur dan jajaran Pemprov Lampung, bupati, dan wali kota se-Provinsi Lampung yang turut menyukseskan haji tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu, Puji meminta kepada JCH agar menjaga kesehatan dan stamina selama berada di Tanah Suci serta mematuhi semua aturan dan regulasi yang berlaku di Arab Saudi.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik bangsa Indonesia dan Provinsi Lampung.

“Tidak memaksakan diri untuk melakukan aktivitas di Tanah Suci agar pada puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) masih tetap dalam kondisi prima,” pesan Puji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *