BERITA

Kerja Sama Strategis: Brigif 4 Marinir/BS dan Universitas Teknokrat Indonesia Tingkatkan Pendidikan dan Pengembangan SDM

16
×

Kerja Sama Strategis: Brigif 4 Marinir/BS dan Universitas Teknokrat Indonesia Tingkatkan Pendidikan dan Pengembangan SDM

Sebarkan artikel ini
Brigif 4 MarinirBS dan Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerja Sama dalam Pendidikan dan Pengembangan SDM
Brigif 4 MarinirBS dan Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerja Sama dalam Pendidikan dan Pengembangan SDM

Media90 – Pada Kamis, 19 September 2024, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan, S.IP., M.M., selaku Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Lampung, dan Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang berfokus pada pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara penandatanganan ini berlangsung di kampus Universitas Teknokrat Indonesia, bertepatan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 yang mengusung tema “Generasi Emas Indonesia: Unggul, Berakhlak, dan Profesional”.

Kerja sama ini bertujuan untuk saling memanfaatkan kepakaran serta sarana dan prasarana yang tersedia, demi meningkatkan kapasitas kedua institusi.

Dalam rangka implementasi MoU, sebanyak 70 prajurit Marinir saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia, dengan materi yang meliputi komputer, public speaking, jurnalistik, dan Bahasa Inggris.

Baca Juga:  Pencapaian Gemilang: Penjualan Listrik PLN Melonjak 13,07 Persen menjadi 137,12 TWh pada Semester I dengan Dukungan Kuat dari Sektor Bisnis

Dalam sambutannya, Kolonel Supriadi mengapresiasi kesempatan untuk berbicara di hadapan mahasiswa baru.

Ia menekankan pentingnya keseimbangan antara perkembangan teknologi informasi dan karakter bela negara sebagai wujud nasionalisme.

“Generasi muda, khususnya mahasiswa baru, harus memahami peran mereka dalam menjaga kedaulatan bangsa,” ujarnya.

Kolonel Supriadi juga memberikan contoh positif dan negatif dari perkembangan teknologi, menyoroti potensi e-sport dan dampak negatif dari aplikasi game yang dapat merusak mental generasi muda.

Ia memperingatkan tentang bahaya penyebaran berita bohong (hoaks) yang dapat mempengaruhi pemikiran generasi muda. “Menjaga kedaulatan negara adalah tanggung jawab kita semua, termasuk mahasiswa,” tegasnya.

Selain memberikan motivasi kepada mahasiswa, Kolonel Supriadi juga meninjau prajurit yang sedang menempuh pendidikan di kampus tersebut.

Baca Juga:  Kegagalan Indonesia di Olimpiade Paris: Guinea Torehkan Kemenangan yang Mencekam

Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit Brigif 4 Marinir dalam berkomunikasi dengan bahasa asing serta menguasai perkembangan teknologi.

“Kerja sama ini diharapkan semakin mempererat hubungan antara Brigif 4 Marinir dan Universitas Teknokrat Indonesia, dengan wujud nyata seperti pelatihan ini,” ungkap Kolonel Supriadi.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Universitas Teknokrat yang telah memberikan kesempatan untuk melatih prajurit sekaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, menyambut baik kerja sama ini dan menilai kehadiran Danbrigif dalam memberikan edukasi bela negara sangat penting.

“Ini langkah penting untuk mencetak pemimpin berkarakter yang akan memajukan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian doorprize kepada mahasiswa yang aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Baca Juga:  Diundi Hari Ini! Raih Mobil Impianmu dengan Tabungan Lokal Bank Lampung 2023

Danbrigif menutup acara dengan harapan agar seluruh mahasiswa dan prajurit dapat meraih kesuksesan di masa depan.

Kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang unggul, berakhlak, dan profesional, serta mampu berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *