BERITA

Antusiasme Mudik Lebaran Tinggi, KAI Tanjungkarang Tambah 7 Ribu Kursi untuk Tiket Kereta

24
×

Antusiasme Mudik Lebaran Tinggi, KAI Tanjungkarang Tambah 7 Ribu Kursi untuk Tiket Kereta

Sebarkan artikel ini
Tiket Kereta Mudik Lebaran Ludes Terjual, KAI Tanjungkarang Tambah 7 Ribu Kursi
Tiket Kereta Mudik Lebaran Ludes Terjual, KAI Tanjungkarang Tambah 7 Ribu Kursi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang telah menetapkan masa angkutan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah selama 22 hari, dimulai dari 31 Maret hingga 21 April 2024.

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, mengumumkan bahwa tiket Kereta Api (KA) Rajabasa rute Tanjungkarang – Kertapati (PP) untuk keberangkatan mudik Lebaran Idulfitri 2024 telah habis terjual pada rentang waktu 31 Maret sampai 21 April atau H-10 dan H+10.

“Masyarakat yang tidak mendapatkan tiket mudik dengan KA Rajabasa, dapat memanfaatkan kesempatan pembelian tiket KA Kuala Stabas, yang dapat dipesan mulai H-7 sebelum jadwal keberangkatan,” ujar Azhar Zaki Assjari dalam keterangannya pada Senin (1/4/2024).

Selain itu, KAI Divre IV Tanjungkarang juga menyediakan 28.160 tempat duduk pada rangkaian KA Kuala Stabas dengan rute Tanjungkarang – Baturaja (PP), yang terdiri dari dua waktu perjalanan dan empat rangkaian KA setiap harinya.

“Jumlah ketersediaan tempat duduk pada KA Kuala Stabas adalah 1.280 kursi per hari,” tambah Azhar Zaki Assjari.

Masyarakat dapat membeli tiket KA Kuala Stabas melalui Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Azhar Zaki Assjari juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat di wilayah Divre IV Tanjungkarang yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi untuk perjalanan mudik Lebaran 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Dalam upaya mengakomodasi permintaan yang tinggi, PT KAI Divre IV Tanjungkarang menambah 7.488 tempat duduk mulai dari tanggal 3 hingga 18 April 2024 untuk rute KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang – Baturaja (PP) dan KA Rajabasa relasi Tanjungkarang – Kertapati (PP).

“Awalnya hanya ada 51.480 kursi, namun melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mudik lebaran tahun ini, kami menambah kursinya menjadi,” ungkap Azhar Zaki Assjari.

Penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi pada tanggal yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, jumlah tempat duduk pada rangkaian KA Kuala Stabas yang pada kondisi normal hanya 320 kursi, kini bertambah menjadi 384 kursi per hari.

Selain itu, pada tanggal keberangkatan yang sama, ada juga penambahan kereta pada KA Rajabasa yang pada kondisi normal memiliki 530 kursi, dengan penambahan tersebut, total kursi bertambah menjadi 636 kursi per hari.

Diharapkan penambahan ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan tiket lebaran untuk segera memeriksa ketersediaan tiket melalui Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

PT KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan prima dan menjaga kepercayaan masyarakat, sambil tetap memprioritaskan keselamatan perjalanan kereta api.

Jajaran KAI Divre IV Tanjungkarang akan terus berupaya memberikan layanan kereta api yang aman dan nyaman agar perjalanan mudik menjadi lebih ceria dan berkesan bagi semua pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *