BERITA

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Mendorong Pengendalian Inflasi

25
×

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Mendorong Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Kendalikan Inflasi
Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Kendalikan Inflasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memuji peran Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, menjaga stabilitas harga, dan memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Pujian tersebut disampaikan saat acara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung di Kantor Perwakilan BI, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Junanto Herdiawan secara resmi menggantikan posisi Kepala Perwakilan BI Lampung dari Budiyono, dalam sebuah seremoni yang dipimpin oleh Deputi Gubernur BI, Doni Primanto Juwono.

Gubernur Arinal menyatakan penghargaan atas kontribusi BI Lampung dalam menjaga stabilitas harga dengan pencapaian inflasi sebesar 2,19% (yoy), yang menurutnya tidak lepas dari kerja sama yang baik dalam kerangka Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Arinal juga menyampaikan penghargaan kepada Budiyono atas kepemimpinannya selama dua tahun terakhir. Dia mendorong agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh penerusnya.

Menurut Arinal, peran BI sebagai penasihat dan penyedia masukan sangat berharga dalam mendukung implementasi rencana kerja pemerintah daerah.

Dalam konteks ekonomi Lampung, Arinal mengungkapkan bahwa meskipun masih menghadapi tantangan seperti krisis geopolitik global dan kenaikan harga bahan makanan, ekonomi Lampung menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Setelah mengalami kontraksi pada tahun 2020, ekonomi Lampung berhasil tumbuh sebesar 2,79% (yoy) pada tahun 2021.

Sektor-sektor utama yang mendukung pertumbuhan tersebut adalah pertanian, industri pengolahan, dan perdagangan.

Arinal menekankan perlunya koordinasi yang erat antara pemerintah daerah dan BI dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Dia berharap agar kerja sama yang intensif dapat terus dilanjutkan, terutama dalam mengendalikan harga-harga yang berpotensi mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Arinal berharap BI Lampung dapat terlibat aktif dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi Lampung, khususnya melalui sektor-sektor yang menjadi tulang punggung ekonomi daerah.

Dengan komitmen yang kuat untuk memperkuat kerja sama antar lembaga dan stakeholders, Arinal optimis bahwa ekonomi Lampung akan terus berkembang di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *