BERITA

Kepala Kampung Mendukung 36 Siswa Berprestasi di SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera, Tulang Bawang

17
×

Kepala Kampung Mendukung 36 Siswa Berprestasi di SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera, Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Kepala Kampung Bantu 36 Siswa Berprestasi SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera Tulang Bawang
Kepala Kampung Bantu 36 Siswa Berprestasi SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera Tulang Bawang

Media90 – Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kurniadi, memberikan bantuan kepada 36 siswa-siswi berprestasi dari kelas I hingga kelas VI SD Negeri 1 Bumi Dipasena Sejahtera.

Bantuan tersebut diberikan dalam acara pelepasan siswa kelas VI di halaman SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera pada Senin, 10 Juni 2024.

Bantuan ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kampung terhadap prestasi akademik para siswa.

Program ini adalah salah satu inisiatif unggulan yang diluncurkan oleh Kurniadi sejak tahun 2023 untuk mendukung pendidikan di kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Kurniadi menjelaskan bahwa bantuan pendidikan ini telah berlangsung selama dua tahun, dengan total penerima bantuan sebanyak 36 siswa pada tahun ini.

Anggaran yang dialokasikan untuk program ini pada tahun 2024 mencapai Rp6,5 juta.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kampung terhadap siswa yang berprestasi. Harapannya agar bantuan ini dapat memotivasi para siswa untuk terus berprestasi di bidang akademik,” ujar Kurniadi.

Ia juga menambahkan, “Kami berharap bantuan ini bisa menjadi tambahan penyemangat bagi anak-anak kita untuk terus belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Pendidikan adalah investasi terbaik untuk masa depan mereka dan kita semua.”

Camat Rawajitu Timur, Amad, turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas VI yang mengikuti seremonial pelepasan.

Ia berharap agar anak-anak terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai bagian dari program wajib belajar 9 tahun.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran dewan guru, komite sekolah, dan wali murid yang telah mendedikasikan waktu dan kemampuan demi kesuksesan kegiatan belajar di SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera.

Amad memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kampung yang telah mengambil langkah inisiatif untuk berinvestasi dalam kemajuan generasi masa depan melalui pemberian bantuan dana pendidikan bagi siswa berprestasi.

“Program ini sangat baik dan patut dicontoh oleh kampung-kampung lain. Kami berharap dengan adanya dukungan seperti ini, mutu pendidikan di Rawajitu Timur akan semakin meningkat,” kata Amad.

Acara pelepasan siswa kelas VI di SDN 1 Bumi Dipasena Sejahtera diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada para siswa berprestasi oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, diikuti dengan sesi foto bersama.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru, komite sekolah, wali murid, pengawas sekolah, dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *