BERITA

Kemitraan Strategis: Program Studi Hukum Bisnis Darmajaya Tandatangani Memorandum of Understanding dengan Kantor Hukum NP & Co. serta Selenggarakan Workshop Public Speaking

128
×

Kemitraan Strategis: Program Studi Hukum Bisnis Darmajaya Tandatangani Memorandum of Understanding dengan Kantor Hukum NP & Co. serta Selenggarakan Workshop Public Speaking

Sebarkan artikel ini
Prodi Hukum Bisnis Darmajaya MoU dengan NP & Co. Law Firm dan Gelar Workshop Public Speaking
Prodi Hukum Bisnis Darmajaya MoU dengan NP & Co. Law Firm dan Gelar Workshop Public Speaking

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, 13 Januari 2024, Prodi Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan Dies Natalis ke-1 dengan penuh semangat.

Perayaan ini diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin, yang dihiasi oleh Workshop Public Speaking dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NP & Co. Law Firm.

Dengan mengusung tema “Menyongsong Hukum Bisnis Digital dan Hukum Bisnis International di Era Society 5.0,” Dies Natalis tersebut menjadi panggung bagi Prodi Hukum Bisnis untuk menampilkan kontribusi dan peranannya dalam menghadapi era baru ini.

Muprihan Thaib, Wakil Rektor Nonakademik IIB Darmajaya, menyampaikan bahwa perayaan Dies Natalis ini adalah momentum penting yang menandai keberhasilan Prodi Hukum Bisnis dalam memberikan warna khas di lingkungan IIB Darmajaya.

“Diharapkan semangat dari Ketua Prodi hingga mahasiswa dapat melahirkan lulusan yang berdaya saing, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional,” ujar Muprihan Thaib.

Acara tersebut juga menjadi saksi penandatanganan MoU antara Prodi Hukum Bisnis dan NP & Co. Law Firm. Agus Bhakti Nugroho, Direktur NP & Co. Law Firm, menyambut baik kerjasama ini, menjelaskan bahwa dukungan saling melengkapi antara institusi pendidikan dan firma hukum dapat membawa manfaat besar.

“Kita akan saling support dan melengkapi. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada NP & Co. Law Firm untuk bersinergi,” ungkapnya.

Ketua Prodi Hukum Bisnis, Mashuril Anwar, menyampaikan bahwa tantangan dalam menghasilkan sumber daya manusia di bidang keilmuan hukum semakin berat.

Dia menekankan bahwa Prodi Hukum Bisnis mulai mempelajari Hukum Bisnis Digital untuk menyikapi perkembangan teknologi yang pesat saat ini.

“Pengembangan Hukum Bisnis Digital menjadi salah satu fokus kami. Kami terus belajar untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam bidang hukum, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional,” ujar Mashuril Anwar.

Workshop Public Speaking menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini, diisi oleh Tri Meilan Purwati dan Zulfikar Ali Butho, S.H., M.Hum.

Public speaking dianggap sebagai kemampuan penting yang harus dimiliki oleh lulusan Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya untuk meraih kesuksesan di dunia profesional.

Perayaan Dies Natalis ke-1 ini membawa semangat dan harapan baru bagi masa depan gemilang Prodi Hukum Bisnis di Pulau Sumatra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *