BERITA

Kemegahan Gubernur Arinal: Penghargaan KPID Lampung 2023 untuk Dedikasi Luar Biasa dalam Membangun Kepedulian terhadap Penyiaran

246
×

Kemegahan Gubernur Arinal: Penghargaan KPID Lampung 2023 untuk Dedikasi Luar Biasa dalam Membangun Kepedulian terhadap Penyiaran

Sebarkan artikel ini
Kepedulian terhadap Penyiaran di Lampung, Gubernur Arinal Raih Anugerah KPID Lampung Award 2023
Kepedulian terhadap Penyiaran di Lampung, Gubernur Arinal Raih Anugerah KPID Lampung Award 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meraih penghargaan bergengsi KPID Lampung Award 2023 atas dedikasinya terhadap perkembangan penyiaran di wilayah tersebut.

Penghargaan tersebut diterima oleh Gubernur Arinal dalam acara puncak bertema “Siaran Sehat Masyarakat Cerdas Lampung Bermartabat,” yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada Selasa malam, 28 November 2023. Penghargaan tersebut, yang diberikan dalam kategori “Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran,” menjadi bukti nyata akan komitmen Gubernur Arinal dalam meningkatkan kualitas penyiaran di Lampung.

Acara ini juga diapresiasi dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai momen untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang telah berdedikasi dalam dunia penyiaran serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi masyarakat Lampung.

Gubernur Arinal dalam sambutannya menyatakan, “Media massa memiliki kekuatan luar biasa untuk membentuk pandangan dunia kita. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa informasi yang disiarkan tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan edukasi dan inspirasi positif kepada masyarakat.”

Baca Juga:  Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Bantuan dan Zakat Mal ke Beragam Panti Asuhan

Sejalan dengan tema acara, “Siaran Sehat, Masyarakat Cerdas, Lampung Bermartabat,” Gubernur Arinal menekankan pentingnya memberikan dasar yang kuat untuk memperkuat peran media dalam menyediakan informasi yang sehat, mendidik, dan memberdayakan masyarakat.

Penghargaan KPID Lampung bukan hanya sekadar pengakuan atas prestasi, melainkan juga mengakui upaya bersama dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya. Gubernur Arinal berbicara tentang kerja keras, inovasi, dan dedikasi, serta mengajak semua pihak untuk terus mempromosikan nilai-nilai positif, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat Provinsi Lampung agar menjadi lebih baik.

Gubernur Arinal tidak hanya memberikan dukungan kata-kata, tetapi juga dukungan substansial terhadap penyiaran di Lampung, melibatkan aspek infrastruktur, ekosistem penyiaran, hingga dukungan terhadap KPI Daerah (KPID) dalam bentuk anggaran, regulasi, dan layanan lainnya.

Baca Juga:  Torehan Prestasi: Cantika Khairunnisa Mempersembahkan Darmajaya dalam Pilmapres 2024 LLDikti Wilayah II

Penerimaan penghargaan ini menjadi bukti konkrit dari komitmen dan dukungan penuh Gubernur Arinal terhadap pengembangan penyiaran di Lampung.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin kolaborasi dan sinergi guna mewujudkan Lampung yang berjaya.

Sementara itu, Ketua KPID Lampung, Budi Jaya, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Provinsi Lampung terhadap KPID Lampung.

Budi Jaya menjelaskan bahwa KPID Lampung Award 2023 adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi lembaga penyiaran yang berusaha menyajikan konten menarik namun tetap sehat dan berkualitas.

Acara tersebut juga melibatkan penghargaan untuk berbagai kategori, mencakup televisi lokal, radio swasta, LPP RI, radio pemerintah, dan televisi berjaringan.

Beberapa pemenang diantaranya adalah TVRI Lampung, Radio RRI Bandar Lampung, TV One, Mitra TV, Radio SIP, Indosiar, Radio Bas, Radio Suara Pelajar, Siger TV, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Keberhasilan Alumni Universitas Teknokrat Indonesia: Shana Makmood Khan Meniti Karier di Nusadaya Academy

Tidak hanya itu, acara juga memberikan penghargaan kepada individu yang berprestasi, termasuk Meri Sintia Putri dari Radar TV sebagai Penyiar Televisi Terbaik, dan Munzilin/Willy dari Radio Wijaya sebagai Penyiar Radio Terbaik.

Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada Eddy Suyud Wirasasmita yang telah berdedikasi di bidang kepenyiaran.

Dengan demikian, Anugerah KPID Lampung Award 2023 tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam memajukan dunia penyiaran di Lampung, menciptakan informasi yang sehat, edukatif, dan memberdayakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *