BERITA

Kembali ke Kampung Halaman: Pemudik Lampung Diingatkan Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Istirahat yang Cukup

104
×

Kembali ke Kampung Halaman: Pemudik Lampung Diingatkan Patuhi Aturan Berlalu Lintas dan Istirahat yang Cukup

Sebarkan artikel ini
Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik di Lampung Diminta Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Istirahat Cukup
Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik di Lampung Diminta Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Istirahat Cukup

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, mengeluarkan imbauan kepada para pemudik yang akan melakukan arus balik pada Lebaran Idulfitri 2024 untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan perjalanan, pemerintah dan aparat kepolisian menegaskan pentingnya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, mengingat volume kendaraan yang meningkat selama masa arus balik.

Irjen Pol Helmy Santika menegaskan bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas merupakan kunci utama untuk mencegah kecelakaan di jalan raya.

“Kami himbau kepada seluruh pemudik, untuk tidak hanya fokus pada tujuan sampai ke kampung halaman, tetapi juga memperhatikan keamanan selama perjalanan,” kata Irjen Helmy Santika dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga:  Muhammadiyah Rencanakan Puasa Ramadan 1445 Hijriah Dimulai pada Senin 11 Maret, Perayaan Idulfitri Tertanggal Rabu 10 April 2024

Selain itu, pemudik juga diingatkan untuk tidak mengedepankan kecepatan dan tidak perlu ngebut di jalan, karena keselamatan jauh lebih penting daripada mengejar waktu.

“Jika merasa lelah, lebih baik beristirahat daripada memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan,” ujar Irjen Helmy Santika.

Dengan mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan, diharapkan arus balik Idulfitri tahun 2024 ini, dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pemudik.

Kapolda Lampung juga menegaskan bahwa aparat kepolisian akan melakukan pengawasan ketat selama arus balik guna memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan menjaga kelancaran perjalanan bagi semua pemudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *