BERITA

Kejutan di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung: Prabowo Unggul Jauh, Ganjar Hanya Dapat 7 Suara

140
×

Kejutan di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung: Prabowo Unggul Jauh, Ganjar Hanya Dapat 7 Suara

Sebarkan artikel ini
Pilihan Ulang di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung, Prabowo Menang Telak, Ganjar Hanya Raih 7 Suara
Pilihan Ulang di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung, Prabowo Menang Telak, Ganjar Hanya Raih 7 Suara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 02, Prabowo – Gibran, meraih kemenangan gemilang di tempat pemungutan suara (TPS) 06 Rajabasa Jaya, Bandar Lampung, dalam pemungutan suara ulang (PSU) yang dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2024).

Dalam PSU yang berlangsung di TPS 06 Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka berhasil mengumpulkan suara terbanyak, yakni sebanyak 156 suara dari total 208 pemilih yang hadir.

Sementara itu, pasangan lainnya, yakni nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar, hanya berhasil meraih 36 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, hanya mampu mengumpulkan tujuh suara saja.

Dalam PSU tersebut, terdapat sembilan suara yang dinyatakan tidak sah atau gugur. Jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya dalam PSU TPS 006 Rajabasa Jaya ini mencapai 208 orang dari total 274 Daftar Pemilih Tetap.

PSU di TPS 06 Rajabasa Jaya ini terpaksa dilakukan karena adanya kejadian pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau merupakan pemilih tambahan (DPTb), namun tetap menggunakan hak suaranya.

Proses PSU dilaksanakan secara langsung untuk lima surat suara, yaitu Presiden/Wakil Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kota Bandar Lampung.

Dengan hasil ini, Prabowo – Gibran menambah poin kemenangan mereka dalam kontestasi Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *