BERITA

Kejayaan Mahasiswa Fakultas Hukum Unila sebagai Pemenang Tertinggi dalam Kompetisi Esai IFoPH di Universitas Airlangga

131
×

Kejayaan Mahasiswa Fakultas Hukum Unila sebagai Pemenang Tertinggi dalam Kompetisi Esai IFoPH di Universitas Airlangga

Sebarkan artikel ini
Dua Mahasiswa Fakultas Hukum Unila Sabet Juara Kompetisi Esai IFoPH di Universitas Airlangga
Dua Mahasiswa Fakultas Hukum Unila Sabet Juara Kompetisi Esai IFoPH di Universitas Airlangga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua mahasiswa berprestasi dari Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Ananda Dwi Kartika dan Rodrikson Alpian Medlimo, telah berhasil menyabet juara pertama dalam Kompetisi Esai Islamic Fair of Public Health (IFoPH) 2023.

Prestasi luar biasa ini terwujud dalam kompetisi yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

Kompetisi esai tersebut diselenggarakan dalam rentang waktu 2-9 Desember 2023, dan menarik partisipasi aktif dari mahasiswa seluruh Indonesia.

Acara ini mengangkat tema besar, yaitu “Islamic Youth Strategies in Optimizing the Era of Society 5.0 to Support Solving Public Health Problems”.

Kompetisi melibatkan tiga kegiatan utama, yakni kompetisi esai, kompetisi dakwah kreatif, dan kompetisi poster.

Ananda dan Rodrikson, mahasiswa Fakultas Hukum Unila, berhasil mencuri perhatian dalam kompetisi esai dengan karyanya yang mencerminkan pemahaman mendalam mengenai pandangan Islam terhadap Pemilu 2024.

Dalam esainya, mereka menjelajahi konsep Islamic Youth Strategies dan merespons tema IFoPH 2023 dengan kepekaan terhadap isu-isu sosial di masyarakat.

Ananda Dwi Kartika mengungkapkan rasa syukurnya terhadap prestasi ini, “Kami sangat bersyukur dan bahagia atas kesempatan yang telah diberikan ini. Sebagai mahasiswa, tentunya kami memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi aktif dalam isu-isu penting dalam masyarakat.”

Prestasi yang diraih oleh Ananda dan Rodrikson bukan hanya mencerminkan keunggulan akademik mahasiswa Unila, tetapi juga membuktikan kontribusi mereka di ranah non-akademik.

Universitas Lampung berharap bahwa keberhasilan ini akan memotivasi mahasiswa untuk terus berkontribusi positif dalam memajukan bangsa dan negara.

Keberhasilan ini juga menjadi sorotan bagi Unila sebagai lembaga pendidikan yang terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi di tingkat nasional dan membuktikan bahwa keunggulan akademik dapat diwujudkan melalui kreativitas dan kontribusi nyata terhadap isu-isu sosial yang relevan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *