BERITA

Kejadian Viral: Mobil Avanza Ganda Heboh di OKU Timur, Polisi Temukan Satu Kendaraan Palsu dengan TNKB Palsu dari Lampung Utara

115
×

Kejadian Viral: Mobil Avanza Ganda Heboh di OKU Timur, Polisi Temukan Satu Kendaraan Palsu dengan TNKB Palsu dari Lampung Utara

Sebarkan artikel ini
Kejadian Viral Mobil Avanza Ganda Heboh di OKU Timur, Polisi Temukan Satu Kendaraan Palsu dengan TNKB Palsu dari Lampung Utara
Kejadian Viral Mobil Avanza Ganda Heboh di OKU Timur, Polisi Temukan Satu Kendaraan Palsu dengan TNKB Palsu dari Lampung Utara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kejadian dua mobil Toyota Avanza dengan plat nomor polisi ganda, BG 1242 YI, menjadi viral di media sosial.

Polres OKU Timur segera mengambil tindakan dengan melakukan penyelidikan melalui patroli rutin yang ditingkatkan.

Hasilnya, kedua mobil tersebut berhasil diamankan di wilayah Gumawang Belitang.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, menjelaskan bahwa kedua kendaraan tersebut telah diamati oleh anggota kepolisian sebelum akhirnya diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami akan memeriksa surat-surat kendaraan tersebut untuk mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu,” kata AKBP Dwi Agung Setyono dalam keterangannya pada Minggu (2/7/2023).

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bahwa salah satu mobil memiliki kecurigaan terhadap keaslian surat-suratnya.

Untuk memastikan hal ini, anggota kepolisian akan melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam dengan memeriksa dokumen-dokumen terkait.

“Setelah kami periksa nomor rangka dan mesinnya, terungkap bahwa salah satu mobil berasal dari Lampung dengan nomor BE 1545 JD. Sementara satu mobil lainnya memiliki data yang benar sesuai dengan catatan Samsat OKU Timur,” ungkap Dwi Agung Setyono.

Kendaraan yang tidak sesuai dengan identitasnya, berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin, tercatat di Samsat wilayah Lampung Utara.

Polres OKU Timur saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut dengan melibatkan para ahli guna mengumpulkan data mengenai keaslian kedua mobil tersebut.

Selain itu, pihak Polres OKU Timur juga berkoordinasi dengan Polres Lampung Utara untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai keabsahan surat-surat kendaraan tersebut.

Apabila terbukti adanya pemalsuan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan plat nomor polisi, kasus ini akan diserahkan kepada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) untuk penyidikan lebih lanjut.

Tujuan dari penyelidikan tersebut adalah untuk mengungkap motif di balik adanya dugaan pemalsuan STNK.

Polres OKU Timur berkomitmen untuk mengungkap kebenaran dalam kasus ini dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *