BERITA

Kecelakaan Maut: Minibus Terjun ke Jurang Tebing Batu Manula Pesisir Barat, Satu Balita Tewas Akibat Sopir Ngantuk

85
×

Kecelakaan Maut: Minibus Terjun ke Jurang Tebing Batu Manula Pesisir Barat, Satu Balita Tewas Akibat Sopir Ngantuk

Sebarkan artikel ini
Sopir Ngantuk, Minibus Terjun ke Jurang Tebing Batu Manula Pesisir Barat, Satu Balita Tewas
Sopir Ngantuk, Minibus Terjun ke Jurang Tebing Batu Manula Pesisir Barat, Satu Balita Tewas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah tragedi maut terjadi pada Jumat sore (5/4/2024) ketika Minibus Toyota Rocky B 1404 XB terjun ke jurang sedalam 50 meter di tanjakan hutan Kawasan Tebing Batu Manula.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan satu balita tewas dan seluruh penumpang lainnya mengalami luka serius.

Kasi Humas Polres Pesisir Barat, Ipda Kasiyono, mengonfirmasi bahwa pihaknya segera melakukan evakuasi korban setelah menerima laporan kecelakaan tersebut.

“Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan satu keluarga yang dikemudikan oleh BY (36) asal Manna Bengkulu Selatan, dengan tiga penumpang di dalamnya,” ujar Ipda Kasiyono dalam keterangannya, Sabtu (6/4/2024).

Dugaan sementara menunjukkan bahwa kecelakaan terjadi ketika keluarga tersebut hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran dari arah Lampung menuju ke Bengkulu Selatan.

“Sesampainya di lokasi kejadian, sopir tiba-tiba mengantuk, sehingga kendaraan melaju kencang saat berada di turunan,” tambah Ipda Kasiyono.

Kecepatan yang tinggi membuat kendaraan tak terkendali dan masuk ke dalam jurang yang curam.

“Akibatnya, sopir dan keluarga yang berada di dalamnya mengalami luka berat, dan satu balita meninggal dunia,” ungkap Ipda Kasiyono.

Korban segera dilarikan ke Puskesmas Nasal dan dirujuk ke Rumah Sakit Cahya Batin, Kaur, Bengkulu, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Polres Pesisir Barat memperingatkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik Lebaran untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Lakukanlah pengecekan kendaraan secara berkala, prioritaskan keselamatan daripada kecepatan,” pesan mereka kepada seluruh pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *