BERITA

Keberhasilan Gemilang PT Konverta Mitra Abadi Natar: Meraih Penghargaan Paramakarya Unggul Naker Award 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan

253
×

Keberhasilan Gemilang PT Konverta Mitra Abadi Natar: Meraih Penghargaan Paramakarya Unggul Naker Award 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
PT Konverta Mitra Abadi Natar Raih Paramakarya Kategori Unggul Naker Award 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan
PT Konverta Mitra Abadi Natar Raih Paramakarya Kategori Unggul Naker Award 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Konverta Mitra Abadi (KMA), yang berlokasi di Natar, Lampung Selatan, meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Naker Award 2023.

Perusahaan ini berhasil memperoleh Penghargaan Produktivitas Paramakarya di kategori ‘Unggul’, menandai prestasi luar biasa dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam operasionalnya.

Menariknya, PT KMA menjadi satu-satunya perusahaan yang mewakili Provinsi Lampung dalam kompetisi prestisius ini.

Penghargaan Paramakarya, yang diserahkan kepada perusahaan yang berhasil menonjol dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas, dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah, kepada Pimpinan PT KMA, Sunano, dalam sebuah acara di Balai Sarbini Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023.

Sunano, Pimpinan PT KMA, dalam ungkapannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen APP Sinar Mas, terutama APP BU17 Carton box, seluruh karyawan PT Konverta, mitra kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Ia juga mengapresiasi Disnaker Provinsi Lampung, Disnaker Lampung Selatan, dan BPPD Provinsi Lampung atas bimbingan dan pembinaan teknis yang diberikan.

Sebelum meraih Penghargaan Produktivitas Paramakarya, pada Desember 2022, PT Konverta Mitra Abadi telah meraih Penghargaan Produktivitas Tingkat Provinsi Lampung Sidhakarya kategori ‘Unggul’.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi yang memberikan penghargaan tersebut di Mahan Agung.

Sunano menyatakan bahwa prestasi ini menciptakan sebuah capaian lengkap, dari tingkat daerah hingga ke nasional.

Manajer HR and Sustainability PT Konverta Mitra Abadi, Andri Restuni, menambahkan bahwa pencapaian Paramakarya ini melibatkan proses yang sistematis.

Proses tersebut melibatkan pelatihan peningkatan produktivitas oleh BPPD Provinsi Lampung, bimbingan teknis auditor, dan pengukuran peningkatan produktivitas dari Direktorat Bina Peningkatan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Andri Restuni menjelaskan bahwa PT Konverta Mitra Abadi membentuk Tim Simppro dengan kategori perusahaan skala besar, yang melibatkan tujuh elemen dan 200 kriteria.

Elemen tersebut melibatkan kepemimpinan, perencanaan strategis, pengembangan dan manajemen SDM, fokus pelanggan dan pasar, data, informasi, dan analisis, serta manajemen proses dan hasil.

Pencapaian ini dilakukan dengan memastikan alignment dengan management review meeting, di mana proses Simppro diintegrasikan sebagai bagian dari sistem parameter perusahaan.

Andri Restuni menegaskan bahwa proses ini tidak terlalu sulit karena PT Konverta Mitra Abadi telah tersertifikasi ISO 9001:2015, sehingga tujuh elemen dan 200 kriteria Simppro sejalan dengan klausul ISO 9001:2015.

Setelah itu, PT Konverta Mitra Abadi melakukan self-audit dan mengikuti tahapan verifikasi/audit eksternal oleh lembaga audit independen, yaitu PT Sertifikasi Mutu Indonesia (SMI).

Pada tahapan verifikasi, perusahaan ini berhasil menjadi salah satu perusahaan besar yang terpilih menerima Penghargaan Produktivitas tingkat Provinsi Sidhakarya dengan kategori Unggul.

Pada akhir September 2023, verifikasi lanjutan dilakukan oleh Tim Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan konsistensi pencapaian Produktivitas dan penerapan Simppro.

Andri Restuni menyampaikan rasa syukur bahwa Penghargaan Paramakarya 2023 diberikan langsung oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI kepada pimpinan PT Konverta Mitra Abadi.

Andri berharap bahwa metode peningkatan produktivitas yang telah diterapkan dapat menjadi sistem dukungan bagi pelaku usaha untuk tetap relevan.

Tujuannya adalah menciptakan budaya produktif secara fokus, massif, dan berkelanjutan dalam dunia bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *