BERITA

Keberhasilan Empat Anggota Polres Tanggamus Mencegah Tragedi Bunuh Diri Keluarga Akibat Konflik Pernikahan

83
×

Keberhasilan Empat Anggota Polres Tanggamus Mencegah Tragedi Bunuh Diri Keluarga Akibat Konflik Pernikahan

Sebarkan artikel ini
Gagalkan Aksi Bunuh Diri Ibu dan Tiga Anaknya Gegara Suami Nikah, Kompolnas Apresiasi Empat Anggota Polres Tanggamus
Gagalkan Aksi Bunuh Diri Ibu dan Tiga Anaknya Gegara Suami Nikah, Kompolnas Apresiasi Empat Anggota Polres Tanggamus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberanian dan keprofesionalan empat anggota Polres Tanggamus Polda Lampung yang berhasil menggagalkan tragedi bunuh diri seorang ibu dan tiga anaknya di Dermaga 2 Kota Agung.

Keempat anggota tersebut, yaitu PS Kanit Propam Bripka Endri Turnip, Briptu Fransiskus Rumoharbo (Bintara Polsek Pematangsawa), Bripka I Made Ari Susila (Bintara Satpolairud), dan Bripka Yohanes Seven Aprilian Palma (Banit Turjawali Satlantas), berhasil mencegah aksi tragis tersebut dengan tindakan sigap mereka.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, menyatakan penghargaan atas kesigapan dan keberanian keempat anggota tersebut dalam menyelamatkan nyawa orang lain.

Aksi penyelamatan tersebut, menurut Poengky, menegaskan komitmen polisi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan profesionalitas.

Kompolnas juga mendukung pemberian reward kepada keempat anggota tersebut sebagai bentuk penghargaan atas kinerja mereka.

Selain itu, mereka juga menyarankan adanya pembinaan karier dan kesempatan sekolah agar anggota tersebut semakin termotivasi dan meningkatkan kualitas kerja mereka di masa mendatang.

Dalam rangka pencegahan kejahatan, Kompolnas juga mendorong adanya patroli keliling serta perhatian khusus dari Bhabinkamtibmas terhadap warga di wilayah tugasnya masing-masing.

Hal ini diharapkan dapat membantu dalam mengidentifikasi potensi kasus depresi atau KDRT guna upaya preventif yang lebih efektif.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan penghargaan kepada keempat anggota tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap tugas.

Pemberian penghargaan tersebut diharapkan menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

Polda Lampung mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan integritas yang tinggi dari keempat anggota tersebut, yang telah menunjukkan loyalitasnya terhadap institusi Polri.

Apresiasi tersebut juga menjadi dorongan bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *