BERITA

Keberhasilan Dua Mahasiswa Universitas Malahayati sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 Mewakili Keberanian Lampung

39
×

Keberhasilan Dua Mahasiswa Universitas Malahayati sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 Mewakili Keberanian Lampung

Sebarkan artikel ini
Dua Mahasiswa Universitas Malahayati Terpilih Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 Wakili Lampung
Dua Mahasiswa Universitas Malahayati Terpilih Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 Wakili Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kegembiraan menyelimuti lingkungan Universitas Malahayati Bandar Lampung setelah dua mahasiswa berprestasi, Ikrima Lutfiyani Alkautsar dan Fernanda Pratama Putra, berhasil terpilih sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 Tingkat Nasional.

Keberhasilan ini menjadi kebanggaan bagi Lampung, sekaligus memberikan dorongan semangat bagi seluruh mahasiswa di kampus tersebut.

Acara prestisius ini diadakan oleh Yayasan Dwi Putra Bangsa pada periode Oktober 2023 hingga Januari 2024.

Pemilihan Duta Inisiatif Indonesia bukan hanya mengukur kecerdasan, tetapi juga kemampuan kepemimpinan, inovasi, dan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Ikrima dan Fernanda mampu menunjukkan komitmen mereka dalam hal-hal tersebut, sehingga berhasil meraih tempat sebagai perwakilan Lampung.

Ricko Gunawan, M.Kes, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Malahayati, menyampaikan pesannya kepada kedua mahasiswa yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Ia menekankan pentingnya pengembangan bakat agar terus mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Semoga dengan keberhasilan ini, kedua mahasiswa ini dapat menjadi inspirasi anak muda bangsa yang berkualitas,” ujar Ricko Gunawan, M.Kes, pada keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Dalam tanggapannya, Ikrima menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih.

Ia berharap ke depannya dapat menjadi pemimpin yang berkualitas, membawa perubahan positif, dan turut berkontribusi dalam mencapai Indonesia emas 2024.

Fernanda juga turut berbagi perasaan senang dan kepuasannya atas prestasi ini. Ia berkomitmen untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya serta memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Universitas Malahayati.

Keberhasilan keduanya tidak hanya menjadi pencapaian pribadi, tetapi juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi almamater mereka dan kota Lampung.

Semoga kiprah mereka sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch 5 dapat menginspirasi dan memberikan semangat positif kepada generasi muda Indonesia.