BERITA

Keberanian Bocah SD di Kedamaian Bandar Lampung Diakui Kapolda Setelah Kejar Penjambret Ponsel

203
×

Keberanian Bocah SD di Kedamaian Bandar Lampung Diakui Kapolda Setelah Kejar Penjambret Ponsel

Sebarkan artikel ini
Berani Kejar Penjambret Ponselnya, Bocah SD di Kedamaian Bandar Lampung ini Dapat Apresiasi Kapolda
Berani Kejar Penjambret Ponselnya, Bocah SD di Kedamaian Bandar Lampung ini Dapat Apresiasi Kapolda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aksi pemberanian seorang siswa SD bernama M Riki Maulana telah mendapatkan apresiasi dari Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

Keberanian Riki ini menjadi sorotan setelah sebuah video yang merekam kejadian tersebut viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung. Saat itu, Riki tengah asyik memainkan ponselnya di depan rumahnya. Tidak disangka-sangka, tiga pria berboncengan sepeda motor mulai mengintipnya.

Salah satu dari pelaku yang mengenakan hoodie putih mendekati Riki dengan pura-pura bertanya sesuatu, namun niat jahatnya segera terungkap saat ia merampas ponsel Riki. Tanpa ragu, Riki segera mengejar pelaku yang baru saja merampas ponselnya.

Aksi heroik Riki tidak berhenti di situ. Ia berhasil menarik salah satu pelaku yang berada di pillion sepeda motor, menyebabkan pelaku jatuh dari kendaraan tersebut.

Meskipun berhasil menjatuhkan pelaku, Riki tidak berhenti dan terus mengejar pelaku yang hendak kabur.

Perjuangan Riki untuk mengembalikan ponselnya membuahkan hasil. Pada akhirnya, ponselnya berhasil direbut kembali dan kembali ke tangan pemiliknya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Riki juga ikut membantu menangkap salah satu pelaku, meskipun pelaku yang lain berhasil melarikan diri.

Video aksi heroik Riki ini terekam oleh kamera CCTV di salah satu perkampungan di daerah tersebut dan menjadi viral setelah diunggah di media sosial.

Rekaman berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan ketangguhan dan keberanian anak berusia 12 tahun ini dalam menghadapi situasi yang sulit.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberanian yang ditunjukkan oleh Riki.

Ia menyatakan bahwa tindakan Riki adalah contoh yang patut diikuti, dan keberaniannya dalam menghadapi pelaku jambret patut diacungi jempol.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampasan, serta mengumpulkan keterangan dari Riki dan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

Umi juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada kepolisian.

Keberanian Riki Maulana ini menjadi bukti bahwa keberanian dan sikap tegas masyarakat dalam menghadapi kejahatan dapat menjadi penangkal potensi tindak pidana.

Kasus ini juga mengingatkan semua orang untuk selalu waspada dan mengambil tindakan yang tepat dalam situasi darurat.

Kejadian ini menjadi contoh nyata bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitarnya.

Aksi heroik Riki Maulana tidak hanya diakui oleh Kapolda Lampung, tetapi juga mendapatkan dukungan dan apresiasi luas dari publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *