BERITA

Kebakaran Hebat Menghantam RM Puti Minang Natar Akibat Tabung Gas Bocor, Kerugian Capai Rp200 Juta

231
×

Kebakaran Hebat Menghantam RM Puti Minang Natar Akibat Tabung Gas Bocor, Kerugian Capai Rp200 Juta

Sebarkan artikel ini
Api Diduga dari Tabung Gas Bocor, RM Puti Minang Natar Kebakaran, Kerugian Rp200 Juta
Api Diduga dari Tabung Gas Bocor, RM Puti Minang Natar Kebakaran, Kerugian Rp200 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, digemparkan oleh kebakaran yang melanda Rumah Makan Puti Minang pada Rabu (24/1/2024).

Rully Fikriansyah, Kepala Bidang Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan, mengungkapkan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Menurut keterangan Rully, kebakaran bermula dari dapur Rumah Makan Puti Minang dan pertama kali terlihat pada Rabu pagi.

Sugi Arianto, seorang saksi, segera menghubungi posko Damkar Natar untuk melaporkan kebakaran tersebut. Tim Posko Natar segera merespons dengan mengirim satu unit ranpur ke lokasi.

“Kami mendapatkan laporan dari salah satu warga sekitar pukul 07.45 WIB. Kemudian api berhasil dipadamkan pukul 09.00 WIB, dan hingga kini kami masih memantau dan melakukan pendinginan,” ungkap Rully.

Rully menduga bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh kebocoran pada tabung gas berukuran 100 kilogram.

Saat ini, petugas sedang melakukan tahapan pendinginan di lokasi kejadian untuk memastikan bahwa tidak ada sisa api yang dapat menyulut kembali.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Rully menyebutkan bahwa tiga tabung gas berukuran 100 kg dengan panjang dua meter, dua unit kompor gas, satu unit pengatur suhu, dan satu unit genset menjadi korban dari peristiwa ini. “Kerugian ditaksir kurang lebih Rp200 juta,” ujar Rully.

Pihak berwenang dan tim penyelamat terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebocoran tabung gas dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Rumah Makan Puti Minang, yang merupakan salah satu warung makan terkemuka di daerah tersebut, saat ini sedang berupaya pulih dari dampak kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *