BERITA

Keajaiban di Arab Saudi: Jasad KH Maimoen Zubair Tetap Utuh Setelah Empat Tahun Dimakamkan

125
×

Keajaiban di Arab Saudi: Jasad KH Maimoen Zubair Tetap Utuh Setelah Empat Tahun Dimakamkan

Sebarkan artikel ini
Keajaiban di Arab Saudi Jasad KH Maimoen Zubair Tetap Utuh Setelah Empat Tahun Dimakamkan
Keajaiban di Arab Saudi Jasad KH Maimoen Zubair Tetap Utuh Setelah Empat Tahun Dimakamkan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kabar mengejutkan mengenai jasad KH Maimoen Zubair, yang akrab disapa Mbah Moen, menjadi sorotan publik.

Meski telah hampir empat tahun berlalu sejak wafatnya pada Selasa, 6 Agustus 2019, saat tengah menjalankan ibadah haji, jasad Mbah Moen dikabarkan masih utuh setelah dimakamkan di Maqbarah Jannatul Ma’la, Makkah, Arab Saudi.

Berita tentang jasad Mbah Moen yang masih utuh diungkapkan oleh pendakwah muda Rifqil Muslim melalui cuitan di akun Twitternya @rifqilmoeslim.

Rifqil menceritakan bahwa setiap empat tahun sekali, kuburan akan dibongkar dan jenazah akan dipindahkan.

Namun, ketika makam KH. Maimoen Zubair dibongkar beberapa hari lalu, jenazah beliau tetap ditemukan dalam keadaan utuh dan masih berada di tempat pemakaman yang sama, yaitu Maqbarah Jannatul Ma’la.

“Saya konfirmasi ke Muhammad Ali, petugas Makam yang ikut membuka & melihat langsung mengatakan masih utuh. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu makam KH. Maimoen Zubair dibongkar, jenazah beliau masih utuh & tetap dimakamkan di Ma’la,” kata Rifqil dalam salah satu postingannya.

Sejak jemaah calon haji memasuki Tanah Suci Makkah, makam Hadratus Syekh KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen selalu ramai dikunjungi oleh para jemaah, terutama para calon haji dari Indonesia.

Keutuhan jasad Mbah Moen menjadi bukti nyata keagungan dan keberkahan yang diyakini oleh banyak orang.

Keberadaan Mbah Moen sebagai seorang ulama yang sangat dihormati dan memiliki pengikut yang luas, terutama di Indonesia, menjadikan kabar ini menjadi berita yang mendalam di kalangan umat Muslim.

Banyak yang percaya bahwa keutuhan jasad Mbah Moen adalah pertanda kesucian dan kesalehan spiritual beliau yang tetap abadi meskipun telah berpulang ke hadirat Allah.

Kabar tentang jasad Mbah Moen yang masih utuh ini juga memperkuat keyakinan umat Islam akan kemuliaan orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk agama dan kemanusiaan.

Kisah ini mengingatkan kita semua tentang betapa besar nilai dan keberkahan yang terkandung dalam perjalanan hidup seorang ulama yang penuh rahmat seperti KH Maimoen Zubair.

Semoga keberadaan jasad yang tetap utuh ini dapat terus memberikan inspirasi dan ketenangan bagi semua orang yang mengenal dan mengagumi sosok Mbah Moen.

Dan semoga kebaikan dan keberkahan beliau senantiasa mengalir untuk seluruh umat manusia, khususnya bagi mereka yang dengan tulus mengikuti jejaknya dalam mencari ridha Allah SWT. Al-Fatihah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *