BERITA

Karya Mahasiswa Menyala di Academic Expo 2023 Universitas Teknokrat Indonesia!

164
×

Karya Mahasiswa Menyala di Academic Expo 2023 Universitas Teknokrat Indonesia!

Sebarkan artikel ini
Karya Mahasiswa Menyala di Academic Expo 2023 Universitas Teknokrat Indonesia!
Karya Mahasiswa Menyala di Academic Expo 2023 Universitas Teknokrat Indonesia!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA menjadi saksi dari kesuksesan pelaksanaan Teknokrat Academic Expo 2023 yang diadakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Acara prestisius ini berlangsung selama dua hari, Senin hingga Selasa, tanggal 26 hingga 27 Juni 2023.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum, Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd yang mewakili Rektor Universitas Teknokrat Indonesia.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Drs. M.Firsada M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung, serta Kompol Rommy Zakarias, S.I.K., Komandan Kasatgas Densus 88 Anti Teror Wilayah Lampung.

Dalam sambutannya, Drs. M.Firsada M.Si. menyampaikan kebanggaannya dan mengapresiasi hasil karya, seni, dan inovasi teknologi yang dibuat oleh para mahasiswa dan pelajar.

Ia juga memberikan Seminar Sosialisasi Penanggulangan Ekstrimisme, Terorisme, dan Radikalisme kepada mahasiswa yang hadir.

Tujuan dari seminar tersebut adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama mahasiswa, tentang penyimpangan dalam bersosial dan bermasyarakat.

Yuri Rahmanto, M.Kom., selaku Ketua Pelaksana Teknokrat Academic Expo, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil pembelajaran yang telah dihasilkan oleh mahasiswa Teknokrat selama satu semester.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menemukan generasi penerus yang handal di bidang teknologi, informasi, seni, budaya, dan pendidikan, serta membentuk jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

Teknokrat Academic Expo 2023 merupakan pameran hasil pembelajaran berbasis outcome-based learning yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia.

“Acara pameran inovasi ini menjadi salah satu sorotan utama dalam Teknokrat Academic Expo 2023. Ini adalah hasil dari luaran matakuliah dari setiap Program Studi di masing-masing fakultas,” kata Yuri.

Selain itu, peserta Expo juga menampilkan proyek-proyek penelitian terbaru, teknologi mutakhir, dan produk-produk kreatif.

Beberapa hasil karya mahasiswa yang dipamerkan antara lain Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti Motor, Mobil, dan Sepeda Listrik, maket rumah dan jembatan, game for education, pengembangan perangkat lunak (web), pengembangan perangkat lunak (mobile), sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, Internet of Things (IoT), desain grafis, teknopreneur, manajemen pemasaran, Childen Literature, Creative Writing, Film Production, Microteaching, Multimedia Pembelajaran Matematika, Olahraga Rekreasi, Gizi Olahraga, dan masih banyak lagi.

Acara penutupan dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM.

Beliau mengapresiasi kontribusi semua peserta dan mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan Expo ini.

“Saya sangat bangga dengan tujuan acara ini, dan saya ingin memotivasi para mahasiswa untuk tetap aktif dan kreatif dalam mengembangkan produk dan karya mereka. Saya juga mengingatkan mereka untuk tetap menjunjung tinggi budi pekerti baik kepada dosen maupun orangtua,” ujar Dr. Mahathir.

Pada acara penutupan, mahasiswa yang menciptakan produk terbaik mendapatkan penghargaan sebagai penghormatan atas prestasi luar biasa mereka dalam berbagai kategori.

Teknokrat Academic Expo 2023 sukses menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berbagi inovasi, pengetahuan, dan bakat mereka.

Universitas Teknokrat Indonesia bangga atas prestasi mahasiswanya dan berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan mereka dalam menciptakan karya-karya luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *