BERITA

Karang Taruna Metro Terima Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatya Yodha atas Kreativitas dan Inovasi

11
×

Karang Taruna Metro Terima Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatya Yodha atas Kreativitas dan Inovasi

Sebarkan artikel ini
Dianggap Kreatif dan Inovatif, Karang Taruna Metro Raih Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatya Yodha
Dianggap Kreatif dan Inovatif, Karang Taruna Metro Raih Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatya Yodha

Media90 – Kota Metro, Lampung, telah menerima penghargaan prestisius, yaitu Satyalencana Aditya Karya Mahatya Yodha.

Penghargaan ini merupakan pengakuan tertinggi bagi kepala daerah yang menunjukkan kepedulian terhadap pengembangan dan kemajuan Karang Taruna, serta melakukan sinergi dan pemberdayaan organisasi tersebut di daerahnya.

Penghargaan diserahkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional yang diadakan di Hotel Masen Pine, Bandung pada hari Selasa, 15 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka, Ketua Karang Taruna Nasional, dan jajaran terkait lainnya.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Metro, Descatama Paksi Moeda, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Metro akan selalu mendukung berbagai kegiatan Karang Taruna.

Baca Juga:  Tersandung dari Kursi Ketua KPU, Reka Punnata Kini Percaya Diri Navigasi Menuju Calon Bupati di Pilkada Tulang Bawang

Ia mengungkapkan rasa syukurnya melihat kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh Karang Taruna Metro, yang terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Saya juga mengajak pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna untuk terus berinovasi dan berkontribusi mendukung kerja-kerja, sehingga menciptakan pembangunan Metro yang lebih baik ke depan,” kata Descatama.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Metro, Welly Adi Wantra, menekankan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kontribusi nyata dari Karang Taruna untuk Kota Metro.

“Kedepannya kami tentu akan terus mendorong agar Karang Taruna di Metro, khususnya, terus berinovasi dan berkontribusi dalam berbagai persoalan masyarakat, serta pembangunan di Metro,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadhona, juga merasa bangga atas penghargaan bergengsi ini.

Baca Juga:  LPPM Unila Tampilkan 139 Inisiatif Program Pengabdian Masyarakat

“Kami berterimakasih kepada kader Karang Taruna, yang senantiasa menjalankan program dan berkontribusi kepada pembangunan di daerah,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini, Karang Taruna Metro semakin termotivasi untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan, demi mewujudkan Kota Metro yang lebih baik dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *