BERITA

Kapolres Tulang Bawang Konfirmasi: Stok Beras dan Sembako Aman di Gudang Bulog dan Pasar Unit 2, Harga Stabil

33
×

Kapolres Tulang Bawang Konfirmasi: Stok Beras dan Sembako Aman di Gudang Bulog dan Pasar Unit 2, Harga Stabil

Sebarkan artikel ini
Hasil Pengecekan Kapolres Tulang Bawang di Gudang Bulog dan Pasar Unit 2, Stok Beras dan Sembako Aman Harga Stabil
Hasil Pengecekan Kapolres Tulang Bawang di Gudang Bulog dan Pasar Unit 2, Stok Beras dan Sembako Aman Harga Stabil

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, bersama dengan sejumlah pejabat utama Polres, melakukan pengecekan langsung terhadap persediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

Pengecekan ini dilakukan di dua lokasi berbeda untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok di wilayah tersebut.

Pertama-tama, tim melakukan pengecekan di Gudang Bulog Tulang Bawang Barat, Kecamatan Pagar Dewa. Di lokasi ini, stok beras untuk wilayah Kabupaten Tulang Bawang terbukti mencukupi dan harga stabil.

Distribusi beras juga berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, memberikan kepastian bagi masyarakat akan ketersediaan barang pokok yang sangat dibutuhkan.

Selanjutnya, pengecekan dilakukan di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Di pasar ini, tim juga memperoleh informasi langsung dari para pedagang terkait dengan ketersediaan stok dan harga barang pokok.

Hasilnya menunjukkan bahwa semua kebutuhan pokok mencukupi, harga stabil, dan distribusi berjalan lancar.

“Kami melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Tulang Bawang sebagai bagian dari strategi preventif untuk mendukung terpeliharanya situasi keamanan yang kondusif,” ungkap AKBP James H Hutajulu pada Minggu (10/3/2024).

Selain mengecek ketersediaan barang pokok, Kapolres juga secara aktif mendengarkan keluhan dan masukan dari para pedagang di Pasar Unit 2.

Hal ini dilakukan untuk memahami lebih baik situasi kamtibmas di lapangan dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan guna meminimalisir terjadinya tindak pidana.

“Informasi yang kami peroleh langsung dari warga menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran. Tujuannya adalah agar warga merasa aman dan nyaman saat beraktivitas,” tambah AKBP James.

Dengan demikian, hasil pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang menegaskan bahwa stok barang kebutuhan pokok di wilayah tersebut mencukupi, harga stabil, dan distribusi lancar.

Langkah-langkah preventif yang dilakukan juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *