BERITA

Kantor Bappeda Jadi Lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan Esok Hari

177
×

Kantor Bappeda Jadi Lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Lampung Selatan Esok Hari

Sebarkan artikel ini
Lusa, Pemkab Lampung Selatan Buka Operasi Pasar Murah di Kantor Bappeda
Lusa, Pemkab Lampung Selatan Buka Operasi Pasar Murah di Kantor Bappeda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 29 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama dengan berbagai instansi terkait akan mengadakan operasi pasar murah.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam menanggulangi lonjakan harga barang kebutuhan pokok yang kerap terjadi menjelang bulan Ramadan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lampung Selatan, Dulkahar, mengungkapkan bahwa operasi pasar murah akan diselenggarakan seiring dengan acara Musrenbang RKPD Lampung Selatan Tahun 2025.

“Kami akan menyelenggarakan operasi pasar murah sebagai upaya untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat,” kata Dulkahar.

Lokasi pelaksanaan operasi pasar murah akan berlangsung di halaman Aula Rimau, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Selatan.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan akses bagi masyarakat untuk memperoleh barang-barang dengan harga terjangkau.

Dalam operasi pasar murah tersebut, berbagai produk kebutuhan pokok akan tersedia dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa di antaranya adalah beras SPHP seharga Rp53 ribu untuk 5 Kg, minyak goreng seharga Rp14 ribu per botol, dan gula putih seharga Rp16 ribu per kilogram.

Selain itu, berbagai produk lain seperti telur ayam konsumsi, cabai, bawang, jeruk BW, olahan tepung pisang, buah-buahan, tiwul, VCO, dan produk lainnya juga akan tersedia dalam operasi pasar murah tersebut.

“Demi menjaga daya beli masyarakat, harga-harga yang ditawarkan dalam operasi pasar murah ini akan dijamin lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar,” tambah Dulkahar.

Operasi pasar murah ini terbuka untuk umum, sehingga semua lapisan masyarakat di Lampung Selatan dapat memanfaatkannya.

Diharapkan, dengan tersedianya produk-produk dengan harga terjangkau ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan yang biasanya menjadi momen di mana kebutuhan pokok meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *