BERITA

KAI Dukung Perpani Lampung di Kejuaraan Panahan Kadivre IV Cup 2023 bersama Ratusan Pelajar

73
×

KAI Dukung Perpani Lampung di Kejuaraan Panahan Kadivre IV Cup 2023 bersama Ratusan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Diikuti Ratusan Pelajar, KAI Fasilitasi Perpani Cari Bibit Atlet Lampung di Kejuaraan Panahan Kadivre IV Cup 2023
Diikuti Ratusan Pelajar, KAI Fasilitasi Perpani Cari Bibit Atlet Lampung di Kejuaraan Panahan Kadivre IV Cup 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ratusan pelajar turut meramaikan panggung kejuaraan panahan dalam even Kadivre IV Cup Archery Competition 2023 yang diselenggarakan oleh PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang, bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu, pada tanggal 6-8 Oktober 2023.

Lapangan Panahan Rejosari Farm, Natar, Lampung Selatan menjadi saksi kehebohan kompetisi yang diikuti sekitar 161 pelajar dari berbagai klub di Lampung, Sumatera Selatan, dan Tangerang.

Plt Eksekutif Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Januri, menyatakan bahwa even ini merupakan wujud dukungan kepada bakat-bakat muda di bidang panahan di Lampung dan sekaligus memberikan fasilitas kepada masyarakat yang memiliki minat dalam olahraga ini.

“Kejuaraan ini digelar untuk mengasah potensi para atlet panahan Lampung, untuk disiapkan pada even-even kejuaraan panahan baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ujar Januri, Sabtu (7/10/2023).

Januri juga menekankan pentingnya kejuaraan ini sebagai langkah KAI Divre IV Tanjungkarang dalam mendukung upaya Perpani Lampung dalam mencari bibit-bibit atlet terbaik yang nantinya akan dibina untuk berprestasi dalam berbagai kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

“KAI Divre IV turut mendukung Perpani Lampung sebagai upaya membangkitkan kembali prestasi-prestasi atlet panahan, baik di tingkat nasional maupun internasional, agar dapat berkontribusi untuk Indonesia yang jauh lebih maju,” tambah Januri.

Kusyoto, Ketua Perpani Lampung Selatan, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari KAI Divre IV Tanjungkarang dalam penyelenggaraan Kadivre IV Cup Archery Competition 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa sekitar 95 persen peserta adalah pelajar, yang menunjukkan fokus Perpani Lampung pada pembibitan dan pembinaan atlet muda.

“Ini hampir 95 persen diikuti pelajar, memang fokus kami lebih pembibitan dan pembinaan, agar semuanya dapat. Kami ingin mengembalikan kejayaan olahraga panahan Lampung, yang dulunya pernah berjaya,” ungkap Kusyoto.

Kejuaraan ini mempertandingkan berbagai kategori, mulai dari siswa SD, SMP, SMA, hingga umum. Para peserta bersemangat bersaing untuk meraih penghargaan, medali, serta uang pembinaan dengan total jutaan rupiah.

Tidak hanya itu, ada juga doorprize menarik yang disediakan oleh sponsor acara untuk memeriahkan kompetisi ini.

Semoga, kejuaraan ini menjadi batu loncatan bagi generasi muda Lampung dalam mencapai prestasi gemilang di dunia panahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *