BERITA

Kabid Pengairan PUPR Tulang Bawang: Kepiawaian Dibalut Kebanggaan Alumni Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

78
×

Kabid Pengairan PUPR Tulang Bawang: Kepiawaian Dibalut Kebanggaan Alumni Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

Sebarkan artikel ini
Kabid Pengairan PUPR Tulang Bawang Ini Bangga Jadi Alumni Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati
Kabid Pengairan PUPR Tulang Bawang Ini Bangga Jadi Alumni Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai Kepala Bidang Pengairan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Abdul Latief Gunawan, ST, membawa dengan bangga gelar alumni Program Studi Teknik Lingkungan dari Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Sejak kelulusannya pada tahun 2000, Gunawan telah menciptakan jejak inspiratif dalam pengelolaan lingkungan di daerahnya.

Meskipun saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengairan, Gunawan menegaskan keterbukaannya untuk ditempatkan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai kebijakan pimpinan.

Pengalamannya yang mencakup masa tugas di Kantor Lingkungan Hidup Tulang Bawang antara tahun 2002 hingga 2011 memberikannya wawasan mendalam tentang perlindungan lingkungan.

“Saya senang dapat menerapkan ilmu yang saya pelajari di Universitas Malahayati dalam pekerjaan sehari-hari. Selama masa tugas di Kantor Lingkungan Hidup Tulang Bawang, saya melakukan evaluasi dan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan di wilayah kami untuk memastikan kegiatan mereka tidak merusak lingkungan,” ungkap Gunawan.

Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati telah memainkan peran yang signifikan dalam membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Dengan suasana akademis yang kondusif dan bimbingan dosen yang berkualitas, program studi ini tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga membentuk karakter yang baik pada mahasiswanya.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan, Universitas Malahayati terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan kerja, terutama di bidang lingkungan.

Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati Bandar Lampung kini membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025.

Generasi Z yang memiliki minat dalam bidang teknik lingkungan diundang untuk bergabung dengan prodi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau dengan datang langsung ke kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *