BERITA

Kabaharkam Polri Evaluasi Penanganan Arus Mudik Idulfitri 2024: Optimis Arus Balik di Bakauheni Lancar

73
×

Kabaharkam Polri Evaluasi Penanganan Arus Mudik Idulfitri 2024: Optimis Arus Balik di Bakauheni Lancar

Sebarkan artikel ini
Optimis Arus Balik di Bakauheni Lancar, Kabaharkam Polri Evaluasi Penanganan Arus Mudik Idulfitri 2024
Optimis Arus Balik di Bakauheni Lancar, Kabaharkam Polri Evaluasi Penanganan Arus Mudik Idulfitri 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Badan Pembinaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Mohammad Fadil Imran, menyatakan optimisme terhadap kelancaran arus balik Lebaran Idulfitri tahun 2024 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Dengan segala persiapan yang telah kita bahas bersama ASDP, KSOP, jajaran Polres, dan pemerintah, serta sudah diatur oleh Kapolda, saya yakin arus balik di Pelabuhan Bakauheni akan berjalan lancar,” ujar Komjen Mohammad Fadil Imran saat kunjungan di Pelabuhan Bakauheni pada Selasa (9/4/2024).

Fadil Imran menjelaskan bahwa kedatangannya bersama Kakorsabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Hary Sudwijanto dan Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri Irjen M. Yassin Kosasih adalah untuk meninjau kesiapan Polda Lampung dan jajaran dalam pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2024 selama arus mudik dan arus balik.

“Kami telah berdiskusi dengan Kapolda dan jajaran terkait penanganan arus balik serta mengumpulkan data jumlah kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera, termasuk kendaraan pribadi, kendaraan besar, bus, dan sepeda motor,” tambah Fadil Imran.

Hasil diskusi tersebut, lanjutnya, termasuk kapasitas Pelabuhan Bakauheni, jumlah kapal, dan tren arus balik, telah didiskusikan untuk memastikan pelayanan optimal bagi masyarakat yang kembali setelah perayaan Lebaran.

Fadil Imran juga menyebut bahwa pihaknya telah mengevaluasi kekurangan yang terjadi pada arus mudik tahun sebelumnya, dengan harapan agar hal serupa tidak terulang pada arus balik tahun ini.

“Polri bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik serta arus balik Lebaran tahun ini,” tegas Fadil Imran.

Selain itu, Fadil Imran juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas selama melakukan perjalanan mudik, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan insiden tidak diinginkan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *