BERITA

Operasi Polisi Jelang Idulfitri: 8 Remaja Tertangkap saat Hendak Tawuran di Telukbetung Timur, Bandar Lampung

76
×

Operasi Polisi Jelang Idulfitri: 8 Remaja Tertangkap saat Hendak Tawuran di Telukbetung Timur, Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Jelang Idulfitri, 8 Remaja ini Diciduk Polisi Hendak Tawuran di Telukbetung Timur Bandar Lampung
Jelang Idulfitri, 8 Remaja ini Diciduk Polisi Hendak Tawuran di Telukbetung Timur Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang Lebaran Idulfitri tahun 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, Polresta Bandar Lampung berhasil mencegah aksi tawuran sekelompok remaja di wilayah Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Kompol Kurmen Rubiyanto, Kepala Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung, menjelaskan bahwa delapan remaja diamankan di Jalan RE Martadinata, Keteguhan, Telukbetung Timur, Bandar Lampung, pada Selasa (9/4/2024) dinihari.

“Mereka adalah ES (14), MB (15), FR (14), JS (14), PA (15), AA (14), KS (14), dan AM (19), semuanya merupakan warga Kampung Umbul Asem, Kelurahan Keteguhan,” kata Kompol Kurmen Rubiyanto dalam keterangannya, Rabu (10/4/2024).

Saat diamankan oleh petugas, kedelapan remaja tersebut diketahui sedang menunggu rekan-rekan mereka sambil mencari lawan tawuran melalui media sosial.

“Mereka berkumpul di suatu tempat sambil mencari lawan melalui media sosial,” ujar Kompol Kurmen Rubiyanto.

Beruntung, aksi tersebut sudah terlebih dahulu diketahui oleh petugas dan berhasil digagalkan.

“Informasi ini kami dapatkan dari masyarakat sekitar, kemudian tim patroli kami gerakkan menuju lokasi dan berhasil mengamankan para remaja ini,” jelas Kompol Kurmen.

Petugas juga berhasil mengamankan tujuh bilah tongkat jenis batang bambu dan sebilah tongkat jenis kayu dari para remaja tersebut. Selanjutnya, mereka dikenakan pendataan, pembinaan, dan dipanggil orang tua para remaja tersebut.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada para orang tua untuk lebih peduli terhadap anak-anak mereka, dengan memberikan pengawasan yang lebih ketat dan menjalin komunikasi yang intens saat anak-anak berada di luar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *