BERITA

Jurnalis Gadingrejo Pringsewu Ditemukan Tiga Hari Setelah Meninggal Dunia dalam Keadaan Sendirian

18
×

Jurnalis Gadingrejo Pringsewu Ditemukan Tiga Hari Setelah Meninggal Dunia dalam Keadaan Sendirian

Sebarkan artikel ini
Tinggal Sendirian, Jurnalis di Gadingrejo Pringsewu ini Ditemukan Tiga Hari Setelah Meninggal
Tinggal Sendirian, Jurnalis di Gadingrejo Pringsewu ini Ditemukan Tiga Hari Setelah Meninggal

Media90 – Seorang pria bernama Rifai (48) ditemukan meninggal dunia di rumah pribadinya yang terletak di Perumahan Bukit Panjerejo, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis malam (25/7/2024).

Penemuan mayat yang dalam kondisi nyaris membusuk ini mengejutkan dan mengguncang warga setempat.

Rifai, seorang jurnalis yang bekerja untuk sebuah media online, dikabarkan telah tinggal sendiri selama delapan bulan di perumahan tersebut.

Penemuan mayat ini bermula dari kecurigaan tetangga korban, Harianto (27), yang tidak melihat Rifai keluar rumah selama beberapa hari dan memperhatikan bahwa lampu penerangan rumah korban tidak dinyalakan.

Kecurigaan semakin meningkat ketika dari dalam rumah tercium bau tidak sedap dan sepeda motor korban masih terlihat di dalam rumah.

Baca Juga:  JNE dan KONI Berkolaborasi untuk Meningkatkan Pengembangan Olahraga Nasional

Harianto, merasa tidak berani mengecek sendiri, kemudian melaporkan keadaan ini kepada pengurus lingkungan. Bersama dengan warga lainnya, mereka mencoba mengecek kondisi rumah korban.

Warga menemukan pintu rumah dalam keadaan terkunci dan akhirnya terpaksa membuka paksa dengan mendongkel daun jendela kamar.

Saat pintu berhasil dibuka, warga menemukan Rifai tidak bernyawa dalam posisi tertidur di kasur, dengan kondisi tubuh membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kejadian ini segera dilaporkan kepada aparat keamanan yang langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh menjelaskan bahwa pihak kepolisian bersama tenaga medis dari Puskesmas Wates telah melakukan olah TKP, identifikasi, dan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Baca Juga:  Yayasan Alfian Husin: Kepemimpinan dan Karyawan Saling Bersilaturahmi dalam Buka Puasa Bersama, Bersama Ustaz Ismail Soleh

“Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, jasadnya dibawa ke RSUD Pringsewu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Hasbulloh pada Jumat (26/7/2024) pagi.

Kapolsek Gadingrejo juga mengungkapkan bahwa meskipun masih dalam tahap penyelidikan, pihaknya menduga kematian korban tidak terkait tindak pidana.

“Kami menduga kematian Rifai mungkin disebabkan oleh penyakit, seperti diabetes, namun hasil pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit akan memberikan kepastian,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *