BERITA

Lulusan Teknik Industri dari Universitas Malahayati, Rio Yuri Aldino, Berhasil Meniti Karir di PT. Peachtree Networks

76
×

Lulusan Teknik Industri dari Universitas Malahayati, Rio Yuri Aldino, Berhasil Meniti Karir di PT. Peachtree Networks

Sebarkan artikel ini
Lulusan Teknik Industri Universitas Malahayati Rio Yuri Aldino Sukses Berkarir sebagai PT. Peachtree Networks
Lulusan Teknik Industri Universitas Malahayati Rio Yuri Aldino Sukses Berkarir sebagai PT. Peachtree Networks

Media90 – Rio Yuri Aldino, lulusan Teknik Industri Universitas Malahayati tahun 2017, mengungkapkan bahwa pendidikan yang diperolehnya selama kuliah telah sangat membantu dalam meniti karirnya saat ini sebagai Warehouse Coordinator di PT. Peachtree Networks Inc.

Menurut Rio, berbagai ilmu yang dipelajarinya, seperti manajemen rantai pasok, studi operasional, analisis sistem, serta rekayasa dan optimisasi proses, sangat relevan dan aplikatif dalam pekerjaannya.

“Pengetahuan ini sangat berguna dalam berbagai aspek pekerjaan saya saat ini,” ungkap Rio.

Selain itu, Rio menekankan pentingnya kemampuan berpikir sistematis yang ia asah selama masa kuliah.

Kemampuan ini membantunya memecahkan masalah dengan efektif dan beradaptasi cepat terhadap perubahan di industri dan teknologi. “Kemampuan berpikir sistematis sangat penting dalam dunia kerja,” tambahnya.

Baca Juga:  Solidaritas Majelis Taklim Rahmat Hidayat Lampung: Bantuan Diberikan untuk Korban Banjir di Semaka Tanggamus

Pengetahuan tentang data dan konsep statistik juga menjadi bekal berharga bagi Rio. Ia menyatakan bahwa keahliannya dalam statistik sangat diperlukan untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah serta meningkatkan proses di tempat kerjanya.

“Pengetahuan statistik yang saya pelajari sangat diperlukan untuk pekerjaan saya saat ini,” jelasnya.

Rio mengakui bahwa latar belakang pendidikan Teknik Industri memberikan dasar yang kuat dan keunggulan kompetitif, terutama di sektor pekerjaan yang bersifat global.

“Dengan pemahaman yang baik tentang konsep bisnis dan sistem operasional internasional, saya mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan tim global,” katanya.

Pengalaman Rio yang beragam di sektor manufaktur, ritel e-commerce, start-up digital, dan telekomunikasi menunjukkan bahwa pendidikan Teknik Industri sangat mendukung perkembangan karirnya.

Baca Juga:  Pusat Kewirausahaan Polinela: Meluncurkan Terobosan Inovatif demi Menggairahkan Kreativitas Mahasiswa

“Latar belakang Teknik Industri memberikan fondasi yang kuat untuk berbagai sektor pekerjaan,” ujarnya.

Saat ini, Program Studi Teknik Industri Universitas Malahayati Bandar Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025.

Generasi muda yang berminat di bidang teknik industri diundang untuk bergabung dan mengeksplorasi peluang di bidang ini.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link resmi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Bandar Lampung atau langsung di kampus.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs resmi Universitas Malahayati https://pendaftaran.malahayati.ac.id/registrasi/ atau datang langsung ke kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *