BERITA

Iphone Pelajar SMA Dicuri oleh Residivis Berulang

57
×

Iphone Pelajar SMA Dicuri oleh Residivis Berulang

Sebarkan artikel ini
Seorang Residivis Rampas Iphone Pelajar SMA
Seorang Residivis Rampas Iphone Pelajar SMA

Media90 – Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai yang merupakan bagian dari Polres Lampung Tengah, di bawah naungan Polda Lampung, berhasil menangkap pelaku perampasan Iphone pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Pelaku, yang berinisial PJ (25), merupakan seorang residivis asal Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

Kejadian ini bermula ketika pelaku merampas Iphone milik Valentine Vradesta (17), seorang pelajar SMA, di Jalinsum Kampung Gunung Batin Udik, Terusan Nunyai, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kapolsek Terusan Nunyai, AKP M Ali Mansyur, menjelaskan bahwa PJ berhasil ditangkap di rumahnya pada pukul 06.00 WIB.

“PJ merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama yakni pencurian dengan kekerasan di wilayah Lampung Tengah,” ujar Kapolsek pada Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut keterangan polisi, PJ beraksi bersama seorang rekannya yang berinisial AK. Saat polisi mendatangi rumah AK, pelaku tersebut sudah kabur.

Namun, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa Iphone XR milik korban di rumah AK.

“Saat beraksi, PJ nekat mengancam atau tak segan melukai korbannya. Kita juga amankan pisau garpu yang selalu pelaku gunakan untuk menodong korbannya,” kata Kapolsek.

Peristiwa ini terjadi saat korban melintas menggunakan sepeda motor di sekitar Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, pada pukul 19.00 WIB.

PJ dan AK menggunakan sepeda motor untuk memepet korban hingga terdesak dan berhenti. Pelaku kemudian menodongkan pisau garpu untuk merampas harta korban.

“Setelah berhasil merampas Iphone korban, para pelaku kabur ke arah Simpang Way Abung. Korban sempat berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku, namun akhirnya kehilangan jejak,” tambah Kapolsek.

Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Terusan Nunyai. Berkat kerja keras Tekab 308, pelaku berhasil ditangkap dan akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan perbuatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *