BERITA

Innova Tertabrak Kereta Api di Branti Natar, Tragisnya Warga Pringsewu Meninggal setelah Terobos Pintu Perlintasan

17
×

Innova Tertabrak Kereta Api di Branti Natar, Tragisnya Warga Pringsewu Meninggal setelah Terobos Pintu Perlintasan

Sebarkan artikel ini
Terobos Pintu Perlintasan, Innova Tertabrak Kereta Api di Branti Natar, Warga Pringsewu Meninggal
Terobos Pintu Perlintasan, Innova Tertabrak Kereta Api di Branti Natar, Warga Pringsewu Meninggal

Media90 – Minibus Toyota Innova dengan nomor polisi BE 1447 UX mengalami kecelakaan tragis setelah tertabrak kereta api jenis KA Kuala Stabas di jalur perlintasan kereta api Desa Branti, Natar, Lampung Selatan pada Selasa (25/6/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Natar, Kompol Hendra Saputra mengkonfirmasi kejadian tersebut yang mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban yang bernama Yunia Ningsih, merupakan warga Desa Pringsewu, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

“Saat kejadian, sopir minibus yang bernama Antonius Cahyo Litomo mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat,” ujar Kompol Hendra Saputra kepada Media90.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika minibus tersebut melintas dari Jalan Desa Branti menuju ke arah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Branti. Saat tiba di perlintasan kereta api yang dilengkapi dengan palang pintu manual, terjadi insiden karena palang pintu sudah tertutup namun minibus masih memaksa untuk menyeberang.

Baca Juga:  Tragedi Sungai Way Bulok Sidoharjo Pringsewu: Remaja Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hanyut

“Warga sekitar menyampaikan bahwa mobil tersebut mencoba menerobos palang pintu yang sudah menutup separuh karena terhalang oleh badan mobil,” jelas Hendra Saputra.

Kereta api yang sedang melintas dari arah Kotabumi, Lampung Utara, menuju Tanjungkarang, Bandar Lampung tidak dapat menghindar, sehingga menabrak minibus tersebut dengan cukup keras.

Akibat tabrakan tersebut, minibus terseret sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan, mengakibatkan mobil mengalami kerusakan parah dan menelan korban jiwa.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap dengan lebih detail penyebab pasti serta kronologi kecelakaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *