BERITA

Ini Kisah Inspiratif Jurnalis Muda Lampung: Meraih Gelar Magister Manajemen di IIB Darmajaya dengan Predikat Cumlaude

116
×

Ini Kisah Inspiratif Jurnalis Muda Lampung: Meraih Gelar Magister Manajemen di IIB Darmajaya dengan Predikat Cumlaude

Sebarkan artikel ini
Jurnalis Muda Lampung ini, Raih Gelar Magister Manajemen di IIB Darmajaya dengan Nilai Cumlaude
Jurnalis Muda Lampung ini, Raih Gelar Magister Manajemen di IIB Darmajaya dengan Nilai Cumlaude

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hafidh Faresi Ifanka, seorang jurnalis yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi di Predikatnews.com, telah sukses menyelesaikan studi pascasarjana di Magister Manajemen (MM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan predikat Cumlaude.

Hafidz, demikian panggilan akrabnya, berhasil menyelesaikan tesisnya yang berjudul “Analisis Manajemen Pemasaran Layanan Kesehatan untuk Meningkatkan Daya Saing di RS. Asy-Syifa Medika Tulangbawang Barat”.

Tesis tersebut berhasil dipertahankannya dalam ujian tesis yang digelar pada Rabu (6/3/2024) siang. Dalam ujian tersebut, Hafidh berhasil menjawab semua pertanyaan dari penguji, yang terdiri dari Dr. Lukmanul Hakim dan Dr. Indra Jaya.

“Hal ini adalah anugerah dari Allah SWT. Saya sangat bersyukur telah berhasil menyelesaikan tesis ini dengan nilai A (80). Awalnya, saya tidak yakin bisa menyelesaikan tesis di semester ini, tetapi dengan dukungan banyak pihak, terutama dari Bu Angga (Dr. Anggalia Wibasuri), saya berhasil menyelesaikannya tepat waktu,” ungkap Hafidh.

Keberhasilan ini tidak hanya tercermin dari predikat Cumlaude yang diraihnya, tetapi juga dari pencapaian Indeks Prestasi Akademik (IPK) yang mencapai 3,94.

Hafidh juga berhasil menyelesaikan program sarjana (S-1) di kampus yang sama dengan predikat Cumlaude.

“Dengan berhasil menyelesaikan S-1 dan S-2 di Kampus Biru IIB Darmajaya dalam waktu lima tahun, saya merasa sangat bersyukur. Semua ini tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orangtua serta ketekunan belajar selama ini di kampus,” kata Hafidh yang merupakan putra dari Suwardi Joyo, pemilik Nenemonews.com, dan Husnaini, warga Kelurahan Mulyaasri, Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Pada acara wisuda ke-33 IIB Darmajaya pada tanggal 20 Mei 2022, Hafidh telah meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,75 dari Program Studi Sistem Informasi.

Setelah menyelesaikan S-1 dalam waktu tujuh semester, Hafidh melanjutkan studi pascasarjana di IIB Darmajaya.

“Prestasi ini tidak hanya kebanggaan bagi saya dan keluarga, tetapi juga bagi IIB Darmajaya. Saya berharap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dengan menempuh pendidikan doktoral,” tambahnya.

Pembimbing Penelitian Tesis Hafidh, Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M., juga memberikan selamat kepada Hafidh atas kesuksesannya menyelesaikan studi pascasarjana dalam waktu 18 bulan.

Dia menekankan bahwa prestasi Hafidh sebagai seorang jurnalis muda yang sibuk di lapangan menambah nilai tersendiri atas keberhasilannya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *