BERITA

Ini Dia! Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Mengadakan “Workshop Market Signaling” yang Seru!

101
×

Ini Dia! Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Mengadakan “Workshop Market Signaling” yang Seru!

Sebarkan artikel ini
Ini Dia! Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Mengadakan “Workshop Market Signaling” yang Seru!
Ini Dia! Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Mengadakan “Workshop Market Signaling” yang Seru!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 20 Juli 2023, Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelenggarakan Workshop Market Signaling secara hybrid.

Acara ini dihadiri oleh berbagai narasumber ternama, termasuk Asosiasi Profesi Bisnis Digital Dr. Merry Citra Sondari, S.E., M.Si.; Ketua AMA & Owner Paxel Lampung Dr. Alex Tribuana Sutanto, S.T., M.M.; serta Area Marketing Associate Manager PT Nutrifood Indonesia, Dian Vio Septiana.

Seluruh dosen Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya turut serta dalam workshop ini secara daring melalui ruang rapat IAC.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya, Aswin, S.E., M.M., menyatakan bahwa ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Prodi Bisnis Digital sejak prodi ini terbentuk empat tahun lalu.

Ia berharap workshop ini akan membantu mencetak lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Dalam menjalankan tugasnya, Prodi Bisnis Digital telah merancang kurikulum dengan memperhatikan perkembangan pasar dan kebutuhan para stakeholder.

Melalui kegiatan Workshop Market Signaling ini, diharapkan Prodi Bisnis Digital dapat mengevaluasi kurikulum yang telah diterapkan selama empat tahun terakhir.

Aspek yang dievaluasi antara lain capaian pembelajaran dan profil lulusan yang ditetapkan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dari narasumber dan praktisi dalam merancang kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Dengan begitu, lulusan Prodi Bisnis Digital diharapkan dapat diterima dengan baik oleh dunia industri, baik sebagai karyawan di perusahaan maupun sebagai pelaku usaha.

Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., juga menyampaikan pentingnya sejalan dan seirama antara dunia industri dan dunia pendidikan akademik.

Prodi Bisnis Digital selalu berusaha mencari sinyal-sinyal dan tren-tren baru yang ada di pasar agar lulusan dapat memenuhi kebutuhan industri.

Proses pengembangan kurikulum ini selalu melibatkan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan kurikulum yang dihasilkan benar-benar relevan dengan kebutuhan pasar.

Narasumber yang hadir dalam workshop ini memberikan masukan dan pandangan mereka mengenai kurikulum Prodi Bisnis Digital.

Hal ini menjadi langkah awal dalam rangka menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan industri digital.

Workshop Market Signaling ini juga didanai oleh hibah AKPT Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI 2023.

Dengan adanya Workshop Market Signaling, Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya menegaskan komitmennya untuk terus beradaptasi dengan perkembangan pasar dan tuntutan industri digital.

Harapannya, lulusan Prodi Bisnis Digital akan dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia kerja dan masyarakat, baik sebagai pekerja profesional maupun sebagai inovator dan pelaku usaha yang tangguh di era digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *