BERITA

Ini Dia Kejayaan PDIP Lampung: 10 Sapi Kurban Dipotong oleh Kader dalam Iduladha 1444 Hijriah

164
×

Ini Dia Kejayaan PDIP Lampung: 10 Sapi Kurban Dipotong oleh Kader dalam Iduladha 1444 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Kejayaan PDIP Lampung 10 Sapi Kurban Dipotong oleh Kader dalam Iduladha 1444 Hijriah
Ini Dia Kejayaan PDIP Lampung 10 Sapi Kurban Dipotong oleh Kader dalam Iduladha 1444 Hijriah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah menjadi momen bersejarah bagi DPD PDIP Provinsi Lampung.

Mereka merayakan perayaan tersebut dengan memotong 10 ekor hewan kurban jenis sapi yang dilaksanakan di Kantor DPD di Jalan Bypas Soekarno Hatta, Tanjung Senang, Bandar Lampung, pada Kamis (29/6/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa 10 ekor sapi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu.

Dengan demikian, diharapkan tidak akan menimbulkan antrean yang berlebihan.

“Hewan kurban tahun ini berasal dari gotong royong para kader PDIP Lampung, dan akan dibagikan sesuai dengan daerah sekitarnya,” ujar Sudin dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Sudin menjelaskan bahwa Hari Raya Iduladha merupakan momen terbaik untuk memperkuat aspek spiritual para kader dan sekaligus membumikan semangat pengorbanan kepada sesama.

Melalui pelaksanaan aksi ini, PDIP Lampung berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali persaudaraan.

Tak hanya itu, Sudin juga menegaskan bahwa semua hewan kurban yang dipotong oleh PDIP Lampung telah melewati pemeriksaan ketat oleh Tim Balai Karantina Pertanian Bandar Lampung.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua hewan dalam keadaan sehat dan bebas dari penyakit.

Selain memperhatikan kualitas hewan kurban, PDIP Lampung juga memiliki perhatian terhadap lingkungan.

Dalam pembagian daging kurban di Kantor PDIP Lampung, mereka menggunakan besek dari rotan yang ramah lingkungan.

Langkah ini diambil untuk mengurangi penggunaan plastik dan menghindari terjadinya sampah plastik berlebih.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang menerima daging kurban dari PDIP Lampung merasa senang dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan.

Mereka mengapresiasi langkah PDIP Lampung yang tidak hanya memperhatikan kualitas hewan kurban, tetapi juga menjaga lingkungan melalui penggunaan wadah yang ramah lingkungan.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan, PDIP Lampung berhasil menyemarakkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan penuh kebaikan dan nilai-nilai luhur.

Semoga semangat pengorbanan ini dapat menginspirasi masyarakat Lampung untuk saling berbagi dan menjaga harmoni dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *