BERITA

Ini Dia Hasil Razia dan Tes Urin Napi di Blok Hunian Lapas Kalianda Pasca Pemilu 2024

155
×

Ini Dia Hasil Razia dan Tes Urin Napi di Blok Hunian Lapas Kalianda Pasca Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pasca Pemilu 2024, Lapas Kalianda Razia Blok Hunian Hingga Tes Urin Napi, ini Hasilnya
Pasca Pemilu 2024, Lapas Kalianda Razia Blok Hunian Hingga Tes Urin Napi, ini Hasilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, melakukan penggeledahan sejumlah blok hunian narapidana pada Minggu (18/2/2024) malam.

Selain itu, petugas Lapas Kalianda juga melakukan tes urin narkoba atau napza secara acak kepada 35 narapidana warga binaan.

“Kegiatan penggeledahan dan tes urin acak ini merupakan upaya preventif kami dalam melakukan deteksi dini terhadap para narapidana,” kata Kepala Lapas Kalianda, Chandran Lestyono, dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Hasil penggeledahan menunjukkan bahwa petugas Lapas Kalianda tidak menemukan alat komunikasi ilegal maupun narkoba di dalam kamar blok hunian para narapidana yang digeledah.

“Alhamdulillah, dalam tes urin napza yang melibatkan 35 warga binaan, hasilnya negatif semua. Kami tidak menemukan narkoba maupun alat komunikasi ilegal,” ujar Chandra Lestyono.

Dalam melakukan penggeledahan, petugas Lapas Kalianda menggunakan cara-cara persuasif yang humanis kepada warga binaan.

Hal ini memastikan bahwa kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

Dengan rutinnya kegiatan merazia, penggeledahan, hingga tes urin di lingkungan Lapas Kalianda, diharapkan kondisi Lapas Kalianda selalu aman, kondusif, dan terkendali dari gangguan keamanan serta ketertiban.

Langkah-langkah preventif semacam ini menjadi penting untuk memastikan keamanan dan rehabilitasi yang efektif di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *