BERITA

IIB Darmajaya Memperkuat Pendidikan Akhlak Melalui Launching Bina Baca Qur’an dan Safari Dakwah Bersama Ustaz Rahmat Baequni

192
×

IIB Darmajaya Memperkuat Pendidikan Akhlak Melalui Launching Bina Baca Qur’an dan Safari Dakwah Bersama Ustaz Rahmat Baequni

Sebarkan artikel ini
Ustaz Rahmat Baequni Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya Bantu Palestina dengan Jihad Tuntun Ilmu di Bangku Kuliah
Ustaz Rahmat Baequni Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya Bantu Palestina dengan Jihad Tuntun Ilmu di Bangku Kuliah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menegaskan komitmennya dalam memberikan pendidikan akhlak kepada mahasiswa di tengah arus perkembangan teknologi yang pesat.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., saat acara peluncuran Bina Baca Qur’an (BBQ) dan Safari Dakwah yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa angkatan 2023.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Baitul Ilmi Kampus Biru pada Kamis, 9 November 2023.

Dalam sambutannya, Muprihan Thaib menyoroti perkelahian antarpelajar yang belakangan ini mengakibatkan kehilangan nyawa.

Dia berharap bahwa kehadiran BBQ dan pesan-pesan dari Ustaz Rahmat Baequni akan memberikan dampak positif kepada mahasiswa untuk mematuhi ajaran agama dan sunnah Nabi SAW serta terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Penanggungjawab BBQ IIB Darmajaya Ustaz Dr. H. Suratno, S.Pd.I., M.H., dan karyawan IIB Darmajaya.

Ustaz Rahmat Baequni, yang menjadi narasumber utama, berbagi wawasan tentang penciptaan dunia dan seisinya berdasarkan Al-Qur’an dan hadis, serta mengingatkan mahasiswa mengenai tanda-tanda hari akhir.

Ustaz Rahmat Baequni juga menyoroti konflik-konflik internasional, khususnya perang antara Ukraina dan Rusia, serta ketegangan di Timur Tengah antara Israel dan Palestina.

Dalam konteks ini, beliau menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam membantu perjuangan Palestina dengan menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki.

“Dalam jihad menuntun ilmu, kalian juga ikut berkontribusi pada perjuangan saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Ustaz Rahmat Baequni kepada para mahasiswa.

Beliau menegaskan bahwa jihad mahasiswa tidak hanya terbatas pada medan perang fisik, melainkan juga melalui usaha menuntut ilmu dengan tekun dan rajin.

Sejalan dengan semangat kepedulian terhadap Palestina, acara tersebut juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3.277.440.

Donasi tersebut langsung diserahkan kepada Cahaya Babus Shadaqah untuk disalurkan kepada warga Palestina.

Dengan demikian, IIB Darmajaya tidak hanya bertekad untuk mencetak profesional di bidang teknologi, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan dalam membentuk karakter mahasiswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *