BERITA

Iduladha 2023: Pemkab Mesuji Salurkan 50 Sapi Kurban Kepada Warga Desa

177
×

Iduladha 2023: Pemkab Mesuji Salurkan 50 Sapi Kurban Kepada Warga Desa

Sebarkan artikel ini
Iduladha 2023 Pemkab Mesuji Salurkan 50 Sapi Kurban Kepada Warga Desa
Iduladha 2023 Pemkab Mesuji Salurkan 50 Sapi Kurban Kepada Warga Desa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Bagian Kesra telah sukses mendistribusikan 50 ekor sapi kurban kepada masyarakat pada perayaan Iduladha 2023.

Distribusi tersebut dilakukan secara bertahap ke berbagai desa yang ada di Mesuji pada Rabu (28/6/2023).

Herman Siguntang, Pelaksana Harian (Plh) Kabag Kesra Mesuji, menjelaskan bahwa sapi kurban yang disalurkan telah melewati pengecekan kesehatan yang ketat oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Mesuji.

Hal ini memastikan bahwa seluruh hewan dalam kondisi yang sehat.

“Rabu sore, kami berhasil menyelesaikan pendistribusian sapi kurban ke desa-desa di Mesuji. Semua sapi kurban telah sampai di tujuan dengan selamat,” ujar Herman Siguntang.

Sapi kurban tersebut akan diterima oleh kepala desa atau perangkat desa setempat dan akan disembelih setelah pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah.

Salah satu lokasi pemotongan sapi kurban akan dilakukan di Kantor Perpustakaan dan Arsip di Desa Brabasan, Tanjung Raya, Mesuji, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Mesuji.

Pj Bupati Mesuji, Sulpakar, rencananya akan hadir dan menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban tersebut setelah melaksanakan salat di Masjid Agung Brabasan.

Selain sapi kurban yang berasal dari jajaran Pemkab Mesuji, Presiden RI Joko Widodo juga mengirimkan satu ekor sapi kurban yang telah sampai di Desa Sri Tanjung, Tanjung Raya, Mesuji.

Hal ini menunjukkan perhatian dan kebersamaan dari pemerintah dalam membantu masyarakat di Mesuji.

Pj Bupati Mesuji, Sulpakar, mengungkapkan bahwa kurban ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen dari jajaran Pemkab Mesuji terhadap masyarakat.

Ia berharap bahwa kebersamaan ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di desa-desa, dan di tahun-tahun mendatang jumlah sapi kurban yang disalurkan akan semakin bertambah.

“Ini adalah bentuk konkret dari komitmen Pemkab Mesuji dalam membantu masyarakat. Dengan semangat bergerak bersama, kami berharap dapat mewujudkan kemajuan bagi semua,” ucap Sulpakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *