BERITA

Hasil Survei LSI: Tingkat Dukungan Prabowo-Gibran Melonjak di Lampung dengan Elektabilitas 68,7%, Unggul Pula di Sumsel, Jabar, Sulut, dan Sulsel

151
×

Hasil Survei LSI: Tingkat Dukungan Prabowo-Gibran Melonjak di Lampung dengan Elektabilitas 68,7%, Unggul Pula di Sumsel, Jabar, Sulut, dan Sulsel

Sebarkan artikel ini
Survei LSI, Elektabilitas Prabowo-Gibran di Lampung 68,7%, Unggul di Sumsel, Jabar, Sulut, dan Sulsel
Survei LSI, Elektabilitas Prabowo-Gibran di Lampung 68,7%, Unggul di Sumsel, Jabar, Sulut, dan Sulsel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Survei Indikator (LSI) baru-baru ini merilis hasil survei nasional yang mencakup periode 30 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Lampung, salah satu dari 13 provinsi kunci Pilpres 2024, terpilih sebagai fokus utama survei ini.

Menurut data survei, pasangan Prabowo-Gibran muncul sebagai pemenang dominan di beberapa wilayah strategis, termasuk Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), Jawa Barat (Jabar), Sulawesi Utara (Sulut), dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara itu, Ganjar-Mahfud unggul di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sementara pertarungan sengit terjadi antara pasangan Anis-Muhaimin dan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta dan Banten.

Dalam keterangan rinci, Prabowo-Gibran berhasil memperoleh dukungan tertinggi di Lampung dengan mencapai 68,7%, disusul oleh Ganjar-Mahfud dengan 17,4%, dan Anis-Muhaimin dengan 10,5%.

Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan juga menunjukkan dukungan signifikan untuk pasangan ini.

Metode survei yang digunakan melibatkan multistage random sampling dengan total sampel sebanyak 4.560 responden, memberikan tingkat kepercayaan sebesar 95% dengan margin of error sekitar plus minus 2%.

Untuk wilayah yang di-over-sample, margin of error diperhitungkan sekitar plus minus 5,8% pada tingkat kepercayaan 90%.

Dalam merespons hasil survei, Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung menyambut positif dukungan tinggi dari masyarakat Lampung untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Rahmat Mirzani Djausal, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, menyatakan, “Hasil survei ini memperkuat keyakinan kami bahwa rakyat Lampung menjadi basis utama dukungan untuk Prabowo-Gibran. Kami menghargai dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menunjukkan dukungan.”

TKD Lampung juga menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan baik dengan seluruh partai politik pengusung, relawan, dan elemen-elemen masyarakat lainnya.

Mirza menambahkan, “Kami akan terus bersinergi dan bekerja lebih keras lagi agar pasangan Prabowo-Gibran meraih kemenangan yang solid di Provinsi Lampung.”

Hasil survei LSI ini memberikan gambaran komprehensif tentang dinamika dukungan pemilih di berbagai wilayah menjelang Pilpres 2024, menegaskan pentingnya peran provinsi-provinsi kunci seperti Lampung dalam menentukan arah politik nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *