BERITA

Hasil Survei LSI: Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit ke 50,7%, Tim Kampanye Daerah Lampung Bersemangat Mengejar Target 75%

34
×

Hasil Survei LSI: Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit ke 50,7%, Tim Kampanye Daerah Lampung Bersemangat Mengejar Target 75%

Sebarkan artikel ini
Survei LSI Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 50,7%, TKD Lampung Makin Gencar Kampanye Kejar Target 75%
Survei LSI Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 50,7%, TKD Lampung Makin Gencar Kampanye Kejar Target 75%

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Survei terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan fakta menarik mengenai elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam hasil survei tersebut, elektabilitas pasangan ini mencapai puncaknya dengan angka 50,7%, menjadikannya pasangan dengan tingkat dukungan tertinggi di antara semua kandidat yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Adjie Al Faraby, seorang peneliti senior LSI Denny JA, tren peningkatan elektabilitas Prabowo-Gibran terus terlihat hingga dua pekan menjelang tanggal pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, berada di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 22%, sedangkan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menduduki posisi ketiga dengan elektabilitas 19,7%.

Mahrizal Sinaga, Koordinator Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, menyampaikan kegembiraannya terhadap hasil survei yang menggembirakan tersebut.

“Kami berusaha keras untuk mencapai target 75%, dengan menggelar deklarasi relawan dan intensifikasi kegiatan kampanye yang difokuskan pada suara milenial dan generasi Z,” ungkap Mahrizal pada Selasa (30/1/2024).

Dalam upaya mencapai target tersebut, TKD Lampung mengadakan kampanye yang semakin massif, melibatkan berbagai kegiatan seperti lomba PES, lomba Mobile Legends (esport), konser, dan berbagai event menarik lainnya.

Pendekatan seni budaya juga menjadi salah satu strategi yang diimplementasikan oleh TKD Prabowo-Gibran, dengan pagelaran kuda lumping di berbagai kabupaten dan kota se-Lampung.

Mahrizal juga menyoroti keberhasilan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu faktor pengaruh dalam keputusan masyarakat Lampung memilih Prabowo-Gibran.

“Keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi menjadi alasan masyarakat Lampung memilih Prabowo-Gibran, menginginkan kelanjutan dan kemajuan pembangunan yang telah dirasakan,” ungkapnya.

Dengan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas yang sangat positif, pasangan Prabowo-Gibran semakin gencar menjalankan kampanye yang menarik dan beragam, mencoba meraih dukungan sebanyak mungkin dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya generasi milenial dan Z.