BERITA

Harmonisasi Membangun Bangsa: Inisiatif TDM Lampung dengan Showroom Mini Project di SMK Maarif NU Purbolinggo

59
×

Harmonisasi Membangun Bangsa: Inisiatif TDM Lampung dengan Showroom Mini Project di SMK Maarif NU Purbolinggo

Sebarkan artikel ini
Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Gelar Showroom Mini Project di SMK Maarif NU Purbolinggo
Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Gelar Showroom Mini Project di SMK Maarif NU Purbolinggo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan dan kemampuan siswa melalui berbagai kegiatan sosial.

Salah satu wujud kontribusi nyata mereka adalah melalui kerjasama dengan SMK Maarif NU Purbolinggo dalam penyelenggaraan Mini Showroom Project pada 24 November 2023.

Konsep sinergi bagi negeri menjadi dasar utama kegiatan ini, yang mencerminkan semangat TDM Lampung untuk ikut serta dalam membangun bangsa melalui kontribusi positif kepada masyarakat.

Mini Showroom Project di SMK Maarif NU Purbolinggo menjadi salah satu inisiatif yang diambil untuk memberikan pengalaman praktis kepada siswa serta mendukung pendidikan mereka.

Sebanyak 25 siswa dari jurusan Akuntansi, Manajemen Perkantoran dan Laporan Bisnis, serta Manajemen Pemasaran turut serta dalam agenda pelatihan yang telah berlangsung sejak awal November 2023.

Pelatihan ini dirancang khusus untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam mendukung proses pemagangan di dealer dan cabang resmi TDM Honda di area Metro dan Lampung Timur.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah para karyawan berpengalaman dari TDM Lampung, yang telah menguasai bidangnya masing-masing.

Hal ini memastikan bahwa peserta menerima pemahaman mendalam tentang tugas-tugas yang akan mereka hadapi di masa depan sesuai dengan job desk yang akan dijalani.

Program Mini Showroom Project ini mencakup berbagai jobdesk, termasuk sales counter, admin penjualan, front desk, kasir, dan PIC part.

Wiwid Darniati, Manajer People Development TDM Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, tetapi juga bertujuan untuk membantu percepatan penyerapan siswa lulusan SMK ke dunia industri.

“Dengan memberikan pelatihan dan memberikan kesempatan kepada peserta magang, kami berharap para siswa mendapatkan bekal soft skill yang cukup untuk sukses dalam menjalani peran pada berbagai jobdesc di dealer,” ungkap Wiwid Darniati.

Melalui Mini Showroom Project ini, TDM Lampung dan SMK Maarif NU Purbolinggo tidak hanya menciptakan kesempatan berharga bagi para siswa, tetapi juga membangun jembatan yang kuat antara dunia pendidikan dan industri, menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan keterampilan yang diperlukan.