BERITA

Hari Ibu Spesial: AHM Mengedukasi Perempuan Indonesia tentang Keselamatan Berkendara

209
×

Hari Ibu Spesial: AHM Mengedukasi Perempuan Indonesia tentang Keselamatan Berkendara

Sebarkan artikel ini
Momen Hari Ibu, AHM Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Perempuan Indonesia
Momen Hari Ibu, AHM Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Perempuan Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia menggelar program edukasi keselamatan berkendara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada rentang waktu 11-23 Desember 2023, menjangkau ribuan perempuan dari Sabang sampai Merauke.

Para peserta, yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat termasuk profesional, akademisi, dan ibu-ibu PKK, mendapatkan materi pelatihan keselamatan berkendara dengan pendekatan interaktif dan menyenangkan.

Selain pemahaman tentang penggunaan riding gear dan cara berkendara aman, mereka juga diberikan wawasan mengenai berbagai pola kecelakaan dan perilaku berkendara tidak aman yang perlu dihindari.

Salah satu peserta, Riana Fitriani dari PKK Kemiling Bandar Lampung, mengungkapkan, “Untuk saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat safety dalam berkendara.”

Perempuan masa kini banyak yang aktif menggunakan sepeda motor dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik secara individu maupun bersama keluarga.

Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara, tetapi juga sebagai apresiasi terhadap peran strategis perempuan di Indonesia.

Para ibu, kata Andy, memiliki peran penting sebagai pendidik, pelindung, dan pengayom dalam membentuk kesadaran keselamatan berkendara serta menciptakan perubahan positif dalam keluarga.

Sejak awal tahun ini, AHM telah menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang melibatkan 122.822 orang dari Sabang sampai Merauke.

Program ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat umum, tetapi juga mencakup sekolah mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, serta pelatihan untuk komunitas dan instansi swasta dan pemerintah.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia, dengan melibatkan 2.465 program kampanye keselamatan berkendara. Dengan bantuan 148 instruktur berpengalaman, 2.475 advisor dealer, dan 1.414 advisor komunitas, AHM berhasil memberikan pelatihan keselamatan berkendara yang efektif dan menyeluruh.

AHM juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PT Astra International Tbk dan PT Jasa Raharja, dalam upaya menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman.

Keterlibatan dalam berbagai kegiatan kolaboratif, seperti Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dan program edukasi berkendara, menunjukkan komitmen AHM untuk terus mendukung budaya keselamatan di jalan raya.

Puncaknya, AHM memberikan dukungan penuh pada kegiatan Gebyar Keselamatan 2023 bersama Korlantas Polri.

Ini menjadi langkah kontribusi yang signifikan dalam menciptakan budaya keselamatan bagi seluruh pengguna jalan, termasuk komunitas pengguna sepeda motor.

Untuk memastikan efektivitas pelatihan, AHM menyediakan fasilitas Safety Riding Center di 9 lokasi dan AHM Safety Riding Park sebagai pusat pelatihan terbesar di Kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, ada enam sekolah binaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang dilengkapi dengan Safety Riding Lab sebagai fasilitas penunjang.

Dengan komitmen dan upaya yang terus menerus, AHM tidak hanya berfokus pada menyediakan instruktur handal, tetapi juga memberikan dukungan penuh melalui fasilitas pelatihan.

Semua ini merupakan bagian dari misi perusahaan untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman, tertib, dan bertanggung jawab bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *