BERITA

Habiskan Rp38 Miliar, Jokowi Minta Wali Kota Bandar Lampung Jaga Keberlanjutan Pasar Pasir Gintung

17
×

Habiskan Rp38 Miliar, Jokowi Minta Wali Kota Bandar Lampung Jaga Keberlanjutan Pasar Pasir Gintung

Sebarkan artikel ini
Dibangun Telan Dana Rp38 Miliar, Presiden Jokowi Minta Wali Kota Bandar Lampung Rawat Pasar Pasir Gintung
Dibangun Telan Dana Rp38 Miliar, Presiden Jokowi Minta Wali Kota Bandar Lampung Rawat Pasar Pasir Gintung

Media90 – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pasir Gintung di Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, pada Senin (26/8/2024).

Pasar ini telah selesai diperbaiki dan direvitalisasi selama dua tahun, menjadikannya pusat ekonomi yang lebih modern dan tertata.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya pasar sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat.

“Pasar adalah pusat aktivitas perekonomian masyarakat yang sangat penting, sehingga perlu dirapikan seperti halnya di Pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung,” ujar Jokowi.

Jokowi mengingat kembali kunjungannya ke Pasar Pasir Gintung sekitar dua atau tiga tahun lalu, saat ia memerintahkan pembangunan ulang pasar tersebut karena banyak keluhan dari pedagang terkait kondisi pasar yang kurang layak.

Baca Juga:  Antisipasi Musim Kemarau: TDM Tanjung Bintang Salurkan Ribuan Liter Air Bersih ke Warga Desa Budi Lestari

“Saat itu saya perintahkan untuk membangun kembali pasar ini karena banyak pedagang mengeluh pasar yang tidak rapi dan kotor,” tambahnya.

Dengan anggaran yang mencapai Rp38 miliar, revitalisasi Pasar Pasir Gintung menjadi proyek besar yang diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di daerah tersebut.

Jokowi juga meminta Wali Kota Bandar Lampung serta para pedagang untuk menjaga kebersihan dan kerapian pasar, agar tetap nyaman bagi semua pihak yang berkunjung.

“Pasar yang ramai ini menandakan denyut nadi perekonomian di masyarakat lancar. Dengan adanya transaksi dan aktivitas jual beli, perekonomian di suatu daerah dapat berjalan dengan baik,” sebut Jokowi.

Presiden berharap, dengan wajah baru Pasar Pasir Gintung, konsumen dan pedagang dapat merasakan kenyamanan yang lebih baik sehingga mereka senang berbelanja dan bertransaksi di pasar tersebut.

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Lampung Menekankan Fokus pada Narapidana dan Imigrasi, Tanpa Harapan untuk Pencitraan

Perawatan dan pengelolaan yang baik diharapkan akan menjadikan Pasar Pasir Gintung sebagai pusat perdagangan yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *