BERITA

Gubernur Lampung Memeriahkan Acara Pelantikan PWNU Lampung 2023-2028 dan Peresmian GKMNU

34
×

Gubernur Lampung Memeriahkan Acara Pelantikan PWNU Lampung 2023-2028 dan Peresmian GKMNU

Sebarkan artikel ini
Gubernur Lampung Hadiri Pelantikan PWNU Lampung 2023-2028 dan Launching GKMNU
Gubernur Lampung Hadiri Pelantikan PWNU Lampung 2023-2028 dan Launching GKMNU

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, turut ambil bagian dalam acara yang penuh makna, Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung masa khidmah 2023-2028 dan peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat NU (GKMNU).

Acara prestisius ini berlangsung di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung pada hari Rabu.

Acara pelantikan PWNU Provinsi Lampung dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH Amin Said Husni.

Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan kehadirannya sebagai bentuk dukungan kuat terhadap peran NU dalam memajukan masyarakat Lampung.

Pengurus baru PWNU Provinsi Lampung telah ditetapkan, dengan H. Puji Raharjo Soekarno sebagai Ketua, H. Hidir Ibrahim sebagai Sekretaris, dan H. Rudi Hartono sebagai Bendahara.

Gubernur Arinal Djunaidi memberikan selamat kepada pengurus baru, sambil berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab penuh, melanjutkan perjuangan NU dalam membina umat dan memajukan bangsa.

Pelantikan ini dianggap sebagai momen penting untuk memperkuat organisasi dan misi NU di Lampung.

Gubernur berharap agar pelantikan ini dapat menjadi tonggak baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat toleransi antar umat beragama, serta memajukan pendidikan Islam di wilayah tersebut.

Selain pelantikan, acara ini juga menjadi saksi diluncurkannya Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU).

Program ini bertujuan mendukung kesejahteraan keluarga NU dengan khidmah yang solid dan terintegrasi.

Gubernur Arinal Djunaidi menyambut baik inisiatif GKMNU, yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun keluarga sejahtera, sehat, terdidik, moderat, dan peduli lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, KH Amin Said Husni mengapresiasi aktivitas PWNU Lampung dalam kaderisasi, mencatatkan prestasi sebagai peringkat ketiga setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pelantikan ini juga dilakukan dalam suasana peringatan Harlah Ke-101 NU, menjadi bagian integral dari konsolidasi organisasi yang terus berkembang.

Menteri Agama yang diwakili oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, turut hadir dalam acara pelantikan dan peluncuran GKMNU.

Kamaruddin menekankan dua aspek penting dalam GKMNU, yaitu pemenuhan kebutuhan lahir dan batin keluarga, dengan fokus pada kesehatan, pendidikan, dan spiritualitas.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam juga menyampaikan bahwa GKMNU memiliki dua tujuan utama, yakni membentuk keluarga yang menjadi teladan, memiliki anak berkualitas, menjaga lingkungan, dan memiliki kecukupan rezeki.

Diharapkan, gerakan ini akan menjadi fondasi kuat bagi keluarga NU dalam mencapai kesejahteraan yang holistik dan berkelanjutan.