BERITA

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Memimpin Pengajian Akbar dan Berbagi Berkah di Tulangbawang Barat

79
×

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Memimpin Pengajian Akbar dan Berbagi Berkah di Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Tulangbawang Barat, Beri Banyak Bantuan
Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Tulangbawang Barat, Beri Banyak Bantuan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 15 November 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan penuh keikhlasan menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Acara ini berlangsung di GOR Z.A Pagar Alam, Kagungan Ratu, Kabupaten Tulangbawang Barat, dan dihadiri oleh ribuan masyarakat.

Pengajian tersebut diberikan tausyiah oleh Ustaz Solmed, menambah hikmah dan keberkahan dalam kesederhanaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan pentingnya momentum ini sebagai wadah untuk bersama-sama merenung, merayakan keagamaan, dan memohon keberkahan dari Allah SWT.

“Acara pengajian akbar ini adalah suatu keberuntungan bagi kita semua, karena kita hadir bersama dengan rasa tawadhu dan kesederhanaan, menyatukan hati untuk bersama-sama mengingat Allah SWT,” ujarnya.

Gubernur Arinal menekankan bahwa pengajian ini merupakan momentum penting untuk kembali mengakar pada nilai-nilai keagamaan dan kebajikan.

Dalam hal ini, ia mengajak seluruh masyarakat, termasuk para pemimpin, untuk menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil.

Pentingnya peningkatan keagamaan juga tercermin dalam program kerja Rakyat Lampung Berjaya yang dicanangkan oleh Gubernur Arinal.

Melalui program ini, pemerintah berkomitmen untuk menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman, dan damai melalui berbagai inisiatif keagamaan.

Salah satunya adalah memberikan insentif khusus kepada para pengajar agama, pengurus masjid, dan tokoh keagamaan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Gubernur Arinal turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini, beliau secara simbolis menyerahkan paket sembako, dua kursi roda, serta santunan kepada anak yatim piatu.

Tak hanya itu, beberapa masjid dan TPQ juga menerima bantuan dana untuk mendukung aktivitas keagamaan mereka.

Bukan hanya berbicara, Gubernur Arinal juga melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan benih ikan untuk restocking perairan umum daratan sungai way kiri.

Ikan Jelabat, Ikan Baung, dan Ikan Belida sebanyak puluhan ribu ekor diserahkan untuk mendukung keberlanjutan sumber daya ikan.

Selain itu, pemerintah juga turut berperan dalam pembangunan infrastruktur. Dalam acara ini, Gubernur Arinal menyerahkan bantuan pembangunan satu unit jalan usaha tani dengan nama KT Maju Mandiri Candra Jaya.

Di samping itu, petani juga mendapatkan dukungan melalui Bantuan Kartu Petani Berjaya yang mencakup asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

Gubernur Arinal mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk bersatu, mengatasi perbedaan, dan bersama-sama meneruskan pembangunan di Provinsi Lampung.

Semua ini merupakan langkah konkrit menuju visi “Rakyat Lampung Berjaya” yang religius dan sejahtera. Semoga pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sukses dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *